Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Salurkan Bantuan Kepada 4.753 KK di Bilah Hilir

Sabtu, 30 Mei 2020 | 09.15 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemkab Labuhanbatu bagikan bantuan kepada Sebanyak 4.753 kepala keluarga (KK) di 13 Desa/Kelurahan Kecamatan Bilah Hilir, Labuhanbatu menerima bantuan sosial non tunai berupa bahan pangan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, Kamis (28/5/2020).

Bantuan tersebut, berupa beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula putih 2 kg dan mie instant 1 kotak, ditempatkan menjadi satu di aula Kantor Desa Tanjung Haloban. Selanjutnya, para kepala desa dari desa lain datang mengambil bantuan tersebut untuk dibagikan kepada warganya masing-masing.

Adapun 13 desa/kelurahan yang menyalurkan bantuan tersebut yakni, Desa Kampung Bilah, jumlah penerima sebanyak 238 KK, Desa Perkebunan Bilah sebanyak 53 KK. Desa Negeri Lama Seberang, sebanyak 470 KK, Desa Perkebunan Negeri Lama 38 KK, Desa Sidomulio 235 KK, Desa Perkebunan Sennah 47 KK, Desa Sei Tampang 649 KK. Desa Sei Tarolat 395 KK. Desa Sei Kaseh, 525 KK. Desa Tanjung Haloban, 460 KK, dan Desa Selat Besar 533 KK.

Untuk Kelurahan Negeri Baru jumlah penerima 430 KK. Jumlah penerima terbanyak dari Kelurahan Negeri Lama dengan jumlah penerima sebanyak 680 KK. Proses pembagiannya di lapangan, kepala dusun dan anggota BPD membagikan kupon pengambilan bahan pangan tersebut ke rumah warga agar mengambil ke kantor kepala desa.

“Bagi dusun yang letaknya berdekatan dengan kantor kepala desa warga kita minta mengambil bantuan tersebut ke kantor kepala desa, sedangkan dusun yang jauh bantuan pangan itu dibawa ke rumah kepala dusun untuk dibagikan kepada warga di dusunnya,” kata Sektertaris Desa Sei Tarolat Yudianto SKom.

Terpisah, Kepala Desa Selat Besar Puwanto SPd mengatakan, pembagian bantuan bahan pangan itu telah selesai dibagikannya kepada semua warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan dari Dinas  Sosial Provsu. “Semalam kita ambil dari Desa Tanjung Haloban, langsung kita bagikan kepada warga kita,” ujar Purwanto.

Sementara, Kepala Desa Sidomulyo Sukri mengatakan, bahwa saat itu pihaknya sedang dalam pengemasan dan selanjutnya akan dibagikan. “Kita sedang melakukan pengemasan mas, insyaallah sore ini atau paling lambat besok telah selesai kita bagikan,” ucapnya. (Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru