SUMUT

NASIONAL

Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Sabtu, 09 Mei 2020 | 18.04 WIB
Kali Dibaca |

Oponi wartawan media metrokampung.com

Semoga dana desa nantinya berjalan tepat sasaran.

Moro, metrokampung.com
Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang merupakan bantuan program pemerintah yang sifatnya tunai baik bersyarat maupun tidak untuk kepentingan masyarakat miskin.

Berdampak dari virus COVID-19 yang membuat perekonomian masyarakat menjadi anjlok, sehingga pemerintah memberikan kompensasi sebesar Rp 600,000/keluarga yang akan diberikan selama tiga bulan kepada masyarakat miskin melalui BLT-dana desa.

Dana ini akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar tercatat dalam data terpadu Kemensos, dan keluarga tersebut tidak pernah menerima bantuan sosial lain seperti Program Keluarga Harapan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non-tunai atau Kartu Pra-kerja.

Sahat Sijabat, Kabiro media www.metrokampung.com wilayah Moro-Durai.

Dengan begitu, perlunya partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan terhadap dana desa dan implementasi BLT,agar tepat sasaran dan mencegah adanya konspirasi dalam penggunaan dan penyaluran dana desa tersebut.

Dan tak lupa diperlukan juga transparansi pemerintah desa dalam penggunaan dana desa serta serta melibatkan masyarakat dalam penggunaannya serta senantiasa melakukan koordinasi,agar relasi pemerintah dan masyarakat menjadi efektif.

Harapan kami dari media metrokampung,com.
Semoga dana desa berjalan tepat sasaran,sehingga apa yang diprogramkan Pemerintah dapat berjalan sesuai dengan harapan kita.

Dan yang terakhir, jangan ada dusta diantara kita.


Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru