SUMUT

NASIONAL

Polres Batu Bara Timbun Jalan Berlubang di Lintasan KA

Jumat, 15 Mei 2020 | 00.04 WIB
Kali Dibaca |

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra beserta personil menimbun ruas jalan  berlubang di perlintasan KA Jalinsum Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh.

Batu Bara, metrokampung.com
Jalan berlubang khususnya di perlintasan kereta api (KA) selalu berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas).

Melihat kondisi jalan di perlintasan KA Jalan Lintas Sumatera Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara terlihat kian hari semangkin rusak dan berlubang sehingga berpotensi menimbulkan laka lantas.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra beserta personilnya melakukan bakti sosial dengan menimbun ruas jalan yang berlubang di perlintasan tersebut, Kamis (14/5/2020).

Dalam kegiatan tersebut AKP Eridal Fitra bersama personil melakukan penimbunan ruas jalan yang berlubang di perlintasan KA mengunakan material Sertu (campuran pasir dan batu) dengan tujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan terhadap pengguna jalan.

"Penimbunan yang dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Sebab jalan yang berlubang apabila tidak segera diperbaiki, sewaktu - waktu bisa menelan korban. Mari sama - sama kita lihat, jalan perlintasan kereta api ini belubang sangat dalam dan sering menimbulkan kemacetan. Saya melihat sering terjadi mobil terjebak dan mogok di perlintasan rel kereta api ini," ungkap Kasat Lantas Batu Bara.

Dia berharap pihak PT KAI dapat melakukan pembenahan di setiap palang pelintasan KA sekaligus mengaktifkan palang-palang KA yang tidak berfungsi di wilayah Kabupaten Batu Bara. 

"Tak jarang sering terjadi kecelakaan di lintasan kereta api dikarenakan palang yang tidak berfungsi. Jadi saya berharap ada perbaikan dan pembenahan dari PT. KAI", harapnya. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru