SUMUT

NASIONAL

Prapas Salinsi MTsN Karo Berbagi Takjil

Sabtu, 09 Mei 2020 | 19.41 WIB
Kali Dibaca |


Kabanjahe, metrokampung.com
Pramuka Paskibras Santri Lingkar Sinabung (Prapas Salinsi) MTsN Karo menggelar aksi bagi-bagi takjil di depan Masjid Taufiq Kabanjahe, Sabtu (09/05/2020).

Sebanyak 200 paket takjil dibagikan kepada masyarakat yang melintas di Jalan Samura berisikan makanan bukaan puasa seperti kolak serta makan malam berupa nasi dilengkapi lauk pauk dan air minum.

"Penyumbang yang berdonasi dalam takjilan gratis ini berasal dari swadaya anggota Prapas Salinsi MTs Negeri Karo, pembina dan beberapa kerabat terdekat. Diawali dari diskusi di Group WhatsApp Prapas salinsi yang dilontarkan oleh salah satu pembina, sehingga para anggota bersepakat untuk mengadakan aksi ini," ujar Pelatih Prapas Salinsi MTsN Karo, Praswandi Tarigan didampingi Pembina Wa Is Al Qorny Sitepu disela-sela acara tersebut.

Praswandi mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam nuansa Ramadhan yang penuh berkah di tengah kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat disaat pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

 Sehingga, ia mengharapkan aksi tersebut mampu memotivasi diri sendiri maupun orang lain untuk terus memberi manfaat bagi masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bisa meringankan keadaan masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani hari-hari bulan Ramadhan di tengah-tengah wabah Corona ini," katanya.

Sementara, Pembina Prapas Salinsi MTsN Karo , Wa Is Al Qorny Sitepu menambahkan, bulan Ramadhan yang ditandai dengan kewajiban berpuasa bagi umat Islam tentunya banyak memiliki keistimewaan dan keutamaan yang tidak ditemukan pada bulan lainnya.

 Keutamaan dan keistimewaan tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk menambah kualitas ibadah personal. Akan tetapi, imbuhnya, ibadah sosial juga harus digalakkan dan ditingkatkan.

"Kami segenap anggota Prapas Salinsi MTsN Karo berharap agar puasa kita ditahun ini mendapat berkah dari Allah SWT dan wabah Covid-19 bisa segera berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktivitas seperti biasanya kembali," pungkasnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru