Rektor USU: Perubahan Jadwal UTBK SBMPTN 2020

Editor: metrokampung.com
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof.Runtung Sitepu

Medan, metrokampung.com
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) mengumumkan tentang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2020 yang jadwalnya mengalami perubahan karena dampak pandemi corona (Covid-19).

“Pelaksanaan UTBK 2020 akan tetap digelar tapi ada perubahan lagi. Pemberitahuan itu berdasarkan surat dari LTMPT yang kita terima dan jadualnya masih bersifat sementara tergantung pada perkembangan situasi pandemi Covid-19 ini,” tutur Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Runtung Sitepu melalui pesan whatsapp, Jumat (30/4/2020).

Menurut Runtung pemberitahuan pelaksanaan UTBK itu sesuai dengan penerbitan surat edaran resmi LTMPT Nomor 11/SE.LTMPT/2020 yang terbit pada 20 April 2020.

Disebutkan Runtung, melalui surat edaran resmi tersebut, Ketua Tim Pelaksana LTMPT Mohammad Nasih mengumumkan resmi perubahan jadwal pelaksanaan UTBK 2020 .

Dengan adanya perubahan itu maka jadwal pendaftaran UTBK dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 juga berubah.

Adapun jadwal UTBK dan SBMPTN 2020 yang terbaru adalah sebagai berikut: Pendaftaran UTBK dilaksanakan pada 2-20 Juni 2020. Pelaksanaan UTBK 2020 berlangsung pada 5-12 Juli 2020
(dengan setiap hari akan diadakan 4 sesi tes kecuali pada hari Jumat akan diadakan 2 sesi tes, sehingga total 30 sesi tes). Pelaksanaan UTBK 2020 akan menerapkan Protokol Covid-19, yaitu jarak antar peserta UTBK minimal 1,5 meter. Mengoptimalkan penggunaan komputer milik PTN Pusat UTBK. Pengisian data di Web Survei-2 mulai 24 April – 8 Mei 2020. Jumlah perkiraan peserta UTBK tiap kota/PTN dapat dilihat pada tabel perkiraan peserta.

Sehubungan hal tersebut perlu pendataan kembali ketersediaan komputer di pusat UTBK PTN melalui Web Survei-2.

Dalam pemberitahuan pelaksanaan UTBK juga disebutkan agar Ketua Pusat UTBK PTN (WR1 PTN) menugaskan tim IT PTN untuk mengisi Web Survei-2 pada laman: survei-utbk.sbmptn.ac.id dengan menggunakan username dan password yang sama dengan sebelumnya.

Untuk informasi mengenai pengisian Web Survei-2 dapat menghubungi Wakil Koordinator Penjaminan Mutu, Kajian dan Pengembangan.(Ver/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini