SUMUT

NASIONAL

Ricuh Depan Polres Binjai 14 Orang Diamankan Polisi

Rabu, 20 Mei 2020 | 18.58 WIB
Kali Dibaca |

Ricuh di depan Mapolres Binjai, 14 orang diamankan polisi.

Medan, metrokampung.com
Sebanyak  14 warga berhasil diamankan polisi terkait  kericuhan sekelompok pria  mengenakan pakaian organisasi kepemudaan di depan Mako Polres Binjai, Selasa (19/5/2020) malam.

Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, saat ini situasi di depan Mako Polres Bijnjai aman dan terkendali pasca terjadinya kericuhan tersebut.

"Sudah aman dan terkendali," kata AKBP MP Nainggolan, Rabu (20/5/2020).

Dia menjelaskan, petugas kepolisian telah mengamankan 14 orang yang terkait dengan kasus yang terjadi di depan Mako Polres Binjai.

"Ya, sekarang kita ada amankan 14 orang. Diantaranya, 4 terlapor dugaan pemerasan , 7 saksi dan 3 massa aksi unjukrasa di depan Mako Polres Binjai. Nanti akan kita gelar untuk menentukan mereka apakah lanjut proses sidik atau tidak," tuturnya.

Berdasar informasi, kericuhan sekawanan pria yang mengenakan pakaian organisasi kepemudaan di depan Mako Polres Binjai dipicu atas tertangkapnya seorang pimpinan mereka dalam kasus dugaan pemerasan.

Merasa pimpinannya ditangkap Reskrim Polres Binjai, massa kepemudaan itu datang beramai-ramai ke Mako Polres Binjai hingga mencekam.
Petugas terpaksa membubarkan massa dengan meletuskan senjata api berulangkali ke udara sebagai peringatan. Pasukan polisi dan TNI juga turut berjaga- jaga malam itu.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru