SUMUT

NASIONAL

Safari Ramdhan di Desa Opa Padang, Bupati Asahan: Pemkab Asahan Akan Memberikan Jaringan Listrik Untuk Warga

Jumat, 15 Mei 2020 | 17.53 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar safari Ramadhan di dua kecamatan, yaitu kecamatan Pulau Rakyat dan Buntu Pane.

Safari ramadhan tersebut yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Opa Padang Mahondang, Kecamatan Pulau Rakyat dan Mushollah At Taubah Desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane pada hari Kamis (14/5/2020).

"Safari ramadhan tahun ini mengikuti SOP covid-19, karena tahun ini mewabahnya covid-19 di Indonesia, "kata Kadis Kominfo Asahan Rahmat Hidayat Siregar dalam siaran persnya, Jumat (15/5/2020).

Rahmat menjelaskan, safari ramadhan tersebut dibagi menjadi dua tim safari Ramadhan Pemkab Asahan.

"Safari ramadhan yang dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas Desa Opa Padang, Pulau Rakyat dipimpin Bupati Asahan dan safari ramadhan di Musholla desa Lestari, Kecamatan Buntu Pane dipimpin Sekdakab Asahan, "sebut mantan Camat Kota Kisaran Timur itu.

Ia juga menyampaikan safari ramadhan tersebut juga sekaligus menyampaikan himbauan Gubernur Sumut untuk menggelar doa bersama agar corona virus yang sedang mewabah di Indonesia dapat segera berlalu.

Masih kata Rahmat Hindayat Siregar, dalam safari ramadhan tersebut Bupati Asahan menyampaikan akan memberikan penerangan atau jaringan listrik untuk masyarakat desa Opa Padang, Kecamatan Pulau Rakyat.

"Memberikan penerangan listrik untuk masyarakat merupakan tanggung jawab Pemkab Asahan, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan.

Dalam kunjungan di Mesjid dan Musholla. Tim safari ramadhan memberikan 1 buah jam digital dan uang tunai sebesar Rp. 2.000.000,- kepada masing masing  Ketua BKM juga  diberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim sebesar Rp. 200.000 kepada 25 orang yang diserahkan secara simbolis. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru