SUMUT

NASIONAL

Sumbangan dari ASN Pemkab Dairi Mulai di Salurkan

Senin, 11 Mei 2020 | 19.27 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Dairi menyalurkan secara langsung bantuan sumbangan dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Dairi dan pihak ketiga baik dalam bentuk dana maupun barang kepada para Tutor PAUD yang ada di Kecamatan Sidikalang pada Sabtu (09/05/2020).

Penyaluran bantuan kepada para Tutor PAUD tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Bunda PAUD Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu yang turut serta dihadiri Forkopimda Kabupaten Dairi. Bantuan yang diberikan tersebut dalam bentuk sembako seperti beras dan telur.

“Ibu, ini sekedar untuk kebutuhan pokok sehari hari. Ini dari seluruh ASN Kabupaten Dairi, disinilah kita saling membantu, kita berperan, jadi ini datang dari hati yang tulus dari seluruh ASN termasuk Saya yang menyumbangkan gaji Saya yang akan kami sumbangkan untuk sesama,” ujar Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu saat menyerahkan bantuan langsung kepada salah Tutor PAUD dengan mengunjungi rumahnya masing-masing.



Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga tak lupa mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta menjaga jarak.

“Ini isinya ada telur, mie instant, pasta gigi dan minyak goreng. Tetap semangat ya Bu, anak-anak Paud-nya agar selalu dilihat ya,” timpal Bunda PAUD Kabupaten Dairi, Romy Mariani sembari ikut menyalurkan bantuan.

Bunda PAUD Kabupaten Dairi, Romy Mariani dalam kegiatan itu menyampaikan pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Dairi bersama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Dairi berinsiatif datang langsung ke rumah para tutur PAUD yang ada di Kabuapten Dairi merupakan salah satu wujud kepedulian, kebersamaan dan bentuk persaudaraan untuk menyalurkan bantuan dari segenap ASN yang bekerja di Pemkab dairi dan juga menyalurkan sumbangan yang diterima dari Gugus Tugas Kabuapten Dairi baik dari pihak ketiga agar bisa meringankan beban masyarakat kita menghadapi situasi sulit ditengah pandemi Covid-19, termasuk dampak ekonomi yang dialami para tutor PAUD.

“Wujudnya kami berikan kepada saudara-saudara kita dalam bentuk paket sosial yang terdampak ekonomi di masa pendemi Covid-19, termasuk kepada para Turor Paud yang merupakan salah satu garda terdepan pendidikan bagi anak-anak kita usia dini. Akibat Covid-19 ini aktivitas belajar dan mengajar yang biasa rutin dilakukan menjadi terhalang karena penerapan yang dilakukan saat ini dari rumah sehingga berdampak bagi Yayasan ataupun Pengelola PAUD dalam hal pendapatan yang tentu berdampak juga kepada para Tutor PAUD," ujar Romy Mariani.

Selain kepada Tutor PAUD, dalam kesempatan itu Romy Mariani menyampaikan Pemkab Dairi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, sumbangan dari para ASN dan pihak ketiga tersebut juga diberikan kepada para supir angkot dan abang Becak yang kehilangan penghasilan sehari-hari akibat dampak dari pandemi Covid-19.

“Selain itu juga kepada para pekerja seni seperti para organ tunggal saat ada pesta, karena adanya covid-19 ini dimana harus mengikuti protokol kesehatan tidak boleh ada aktivitas keramaian membuat penghasilan mereka juga menjadi berdampak," terang Romy Mariani.

Ia melanjutkan, sumbangan bantuan dari ASN dan pihak ketiga itu juga disalurkan kepada para wartawan ataupun jurnalis yang sangat berpotensi terpapar saat melakukan tugas dalam peliputan di lapangan.

Untuk Kecamatan Sidikalang, lokasi pembagian sembako tersebut diberikan kepada para Tutor PAUD yang telah didata sebelumnya oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi yang ada di Desa Bandar Selamat, Desa Juma Rindang Karing serta di Desa Lae Pinang. Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi Besli Pane dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Dairi Eddy Banurea.

Debbie Shantyana, salah satu Tutor PAUD Sehati di desa Belangmalum menyampaikan rasa terimakasih atas kunjungan dari Bunda PAUD Ny. Romy Mariani Eddy Berutu atas kunjungan dan penyaluran bantuan yang diberikan kepada para Tutor PAUD. Ia menyampaikan bantuan yang diterima para warga masyarakat akan sangat bermanfaat dalam menghadapi masa-masa sulit di tengah pandemi - 19.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabuapten Dairi, Tim Gugus dan khususnya kepada Bunda Paud atas keperdulian kepada kami para Tutor PAUD, semoga wabah pandemi Covid-19 ini segera berlalu," ujar Debbie.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru