SUMUT

NASIONAL

Terus Dialiri Bantuan, Kali Ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi Terima dari Pengusaha yang Merantau

Selasa, 12 Mei 2020 | 19.38 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Warga Perantau dan Pengusaha asal Kabupaten Dairi donasikan atau sumbangkan bantuan  Alat Pelindung Diri (APD) buat tenaga medis kepada Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Virus Corona Disease (Covid-19) Kabupaten Dairi.

Bantuan tersebut diterima langsung Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu didampingi Pokja Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Dekman Sitopu dan dihadiri Perwakilan Kodim 0206/ Dairi yang dihadiri oleh Danramil 02/ Sidikalang Kapten Inf Warsimin dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Sidikalang Zulkarnain Harahap bertempat di Kantor Bupati Dairi, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Selasa (12/5/2020).

Warga perantau dan pengusaha asal Kabupaten Dairi yang memberikaan bantuan, yakni YADAS/MASPIGAS atas nama J Matanari, berupa Baju Hazmat10 potong, Masker IBS (1kotak) 50 pcs. Sarung tangan (Hand seal) @ 50 psg x 2 kotak = 100 pasang.

Sedangkan bantuan , Robert Nio dan Sahabat Pelita Kasih Jakarta, berupa Masker KN 95 50 pcs, Surgical Mask 250 pcs, Protection Cloth 23 pcs, Hazmat 10 pcs, masker kain 96 pcs.


Usai menerima bantuan Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu APD untuk tenaga medis, sehingga barang-barang seperti ini bisa digunakan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Bantuan ini akan segera kita bagikan kepada seluruh tenaga medis, baik yang berada di Rumah Sakit sampai Pustu,” kata Eddy Berutu.

Disebutkan Eddy Berutu, Yayasan Yadas merupakan tempat berkumpul para perantau asal Kabupaten Dairi yang berada di Jakarta yang sangat memperhatikan perkembangan masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Dairi.

“Begitu juga, Robert Nio pengusaha asal Sidikalang yang sukses di Jakarta yang sudah beberapa kali mengirimkan bantuan kepada masyarakat Dairi. Sekali lagi atas nama Pemerintah, Forkompinda dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta masyarakat Dairi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Tuhan dan semoga kita bisa mengatasi Covid19 ini,” ucap Eddy Berutu.

Eddy Berutu menyebutkan, segala bentuk bantuan dan donasi yang ada pasti tidaklah pernah cukup, karena Covid-19 ini sangat menghantam perekonomian. Oleh karena itu dimohonkan kepada semua, apabila mendapatkan bantuan baik itu dari pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah daerah dan desa berupa sembako atau uang harus disyukuri.

“Mari kita lihat tetangga kita, kalau ada yang paling susah dan lepas dari perhatian pemerintah, agar dilaporkan karena data ini terus kita sempurnakan baik dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” ujar Eddy Berutu.

Eddy Berutu, juga memohon kepada masyarakat mohon uluran tangan untuk membantu masyarakat lain yang kesusahan. Dengan demikian tidak ada masyarakat yang tertinggal dan kesulitan karena pandemi Covid-19 ini.


“Atas rasa persaudaraan, kemanusiaan dan kesatuan membuat kita bisa berbagi dan mengatasi semua kesulitan ini. Tentu Pemkab Dairi akan berusaha sekeras-kerasnya untuk mengumpulkan sumber daya, agar kita bisa menghadapi situasi yang sulit ini, mengurangi beban kita masing-masing baik ekonomi maupun kesehatan sedayamampu kami. Namun, apabila masyarakat ikut membantu seperti ini, maka akan lebih muda mengatasi. Dan hanya dengan kebersamaan bisa diatasi Covid-19 ini, karena masalah Covid-19 bukan hanya masalah pemerintah, tapi masalah kita bersama,” pungkasnya.

Freddy, mewakili salah satu donatur Robert Nio mengatakan bantuan ini wujud kepedulian kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten Dairi, APD ini kiranya bisa membantu  tim medis dan pemerintah Dairi dalam memerangi  Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk membantu tenaga medis dalam memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Dairi,” ujar Freddy.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru