SUMUT

NASIONAL

Usai Shalat Taraweh Warga BSP Peringati Nuzulul Quran

Minggu, 10 Mei 2020 | 19.02 WIB
Kali Dibaca |

Jamaah Mesjid Al Hidayah BSP tengah mendengarkan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ali Munir Nasution.

Lb Pakam, metrokampung.com
Setiap tanggal 17 Ramadhan  ummat muslim di komplek perumaham Bumi Serdang Permai (BSP) Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang selalu memperingati malam Nuzulul Quran. Nuzulul Quran 2020 jatuh pada Sabtu (9/5/2020) diperingati warga BSP di Mesjid Al Hidayah komplek perumahan tersebut. Nuzulul Quran berarti turunnya Al-Quran.

Peringatan Nuzulul Quran di BSP diawali dengan Shalat Isya berjamaah kemudian dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir berjamaah dan selanjutnya pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ali Munir Nasution diakhiri dengan tausyiah Ustad Fadli Lubis.

Ustad Fadli Lubis tengah menyampaikan tausyiahnya.

Sebelum ustad Fadli menyampaikan tausyiahnya, Sekretaris Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Al Hidayah, M Fauzi menyampaikan bahwa
salah satu momentum penting yang sering diperingati oleh kaum muslimin pada Bulan Ramadhan adalah peringatan malam Nuzulul Qur’an.

"Peringatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk mengingatkan fungsi dan peran penting Al Quran bagi kehidupan ummat muslim, sekaligus menambah kecintaan kita terhadap Al Quran,"bilang Fauzi.

Kaum hawa BSP mengadiri Nuzulul Quran.

Sementara Ustad Fadli Lubis dalam tausiyahnya di hadapan jamaah Masjid Al Hidayah BSP,
Al Quran  yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah sebagai petunjuk dan pembeda antara yang haq dan yang bathil. Al Quran juga berfungsi sebagai peringatan, rahmat, penjelas, berita gembira, serta sumber hukum dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Diharapkan kita lebih meningkatkan keimanan sebagai umat Islam, menyelami sejarah turunnya Al Quran, dengan memahami makna dan ajaran dalam Al Quran. Mari kita bersama untuk selalu mengamalkan Al Quran dengan baik, bukan hanya sekedar membaca atau menghafalnya. Namun dengan memahami makna dan ajaran dan firman Allah SWT di dalam Al Quran sebagai pedoman umat Islam," kata Fadli.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru