SUMUT

NASIONAL

Wabup Batu Bara Ajak Warga Hidup Bersih Agar Corona Berlalu

Rabu, 13 Mei 2020 | 11.26 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Batu Bara Oky Iqbal Frima memberikan masker kepada warga yang sedang berbelanja di pekanan.

Batu Bara, metrokampung.com
 Wabah Covid-19 yang berkepanjangan membuat masyarakat diliputi kegelisahan. Karena itu Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima melalui akun Facebook-nya mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa semoga wabah Covid-19 segera berlalu.

Ungkapan Oky Iqbal Frima pada akun FB-nya diamini warga, Rabu (13/5/2020) karena menyakini dengan memperbanyak doa dan menerapkan pola hidup sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Mari sama kita berdoa agar semuanya kembali normal sehingga kita dapat kembali beraktivitas dan melakukan hal-hal positif, "cuit Oky lewat akun Facebooknya.

Selain itu Oky juga meminta masyarakat Batu Bara untuk tetap di rumah, membantu pemerintah dan tenaga medis untuk menghentikan mata rantai penyebaran virus demi kebaikan bersama.

Dalam upaya pencegahan Covid-19, Wabup juga membagikan masker gratis kepada pengunjung dan pedagang pasar Pekan Senin, Dusun Masjid, Desa Lalang, Kecamatan Medang.

Pembagian masker, kata Oky, mengingat pasar termasuk salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang untuk aktivitas jual beli. Maka dari itu upaya penanganan agar ancaman penyebaran Covid-19 terputus di antaranya dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat.

Wabup yang saat itu didampingi Kepala Desa Lalang Syarifudin mengingatkan, kesehatan itu lebih utama dibandingkan dengan yang lainnya, maka dari itu para pedagang dan masyarakat di imbau untuk selalu membudayakan pola hidup bersih dan selalu menjaga kesehatan yang salah satu upaya yakni selalu menggunakan masker. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru