SUMUT

NASIONAL

Wakil Bupati Berserta Kader DPC Gerindra Humbahas Beri Bantuan Ke Masyarakat Dari Gaji Sendiri

Sabtu, 02 Mei 2020 | 21.52 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC Gerindra Humbahas, Saut Parlindungan Simamora saat menyampaikan sambutan sebelum menyerahkan bantuan.

Humbahas, Metrokampung.com
Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), sekaligus Ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra),Saut Parlindungan Simamora menyumbangkan satu tahun gajinya untuk membantu masyarakat yang terdampak virus corona atau Covid-19 di daerah itu. Selain dirinya, 2 (dua) orang anggota DPRD Humbahas asal Gerindra, yakni Jimmy Togu Purba,SE dan Drs. Moratua Gajah juga turut menyumbangkan setengah tahun gaji untuk mendukung aksi sosial tersebut. Ditambah lagi partisipasi seluruh kader yang ada di Humbang Hasundutan.

Dia mengatakan, kegiatan sosial itu dia lakukan sebagai bentuk kepeduliannya dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di daerah itu, khususnya para kaum lanjut usia (Lansia) dan para pendeta.

Dijelaskan lagi, kegiatan itu juga merupakan  bentuk tindaklanjut instruksi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kepada seluruh kader Partai Gerindra, agar betul-betul berbuat dan menyumbangkan sebagian apa yang didapat dalam penanganan dampak Covid-19 di setiap daerah.

"Pada hari ini kami menyerahkan bantuan berupa paket sembako, masker dan uang tunai kepada Lansia dan pendeta yang terdampak Covid-19. Walau tak seberapa, semoga dapat bermanfaat dalam situasi saat ini," kata Saut usai menyerahkan secara simbolik kepedulian sosial dampak Covid-19 di Kantor DPC Gerindra Humbahas, Jalan Merdeka Doloksanggul, Jumat (1/5/2020) kemarin.

"Pada kesempatan ini saya mengimbau seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama melawan dan memerangi penyebaran Covid-19, walaupun saat ini pasien positif Covid-19 belum ada di Kabupaten Humbahas. Namun kita harus tetap waspada. Inilah bentuk kepedulian kami dalam melawan Covid-19 ini,"katanya.

Menambai apa yang disampaikan Ketua nya, Anggota DPRD Humbahas Moratua Gajah menjelaskan, bahwa pemberian sembako itu dilakukan murni dari komitmen Partai Gerindra untuk membantu masyarakat Humbahas khususnya kaum Lansia dan pendeta yang terkena dampak Covid-19.

"Kami menyerahkan bantuan berupa paket sembako, masker dan uang tunai kepada Lansia dan Pendeta terdampak Covid-19. Walau tak seberapa, semoga dapat bermanfaat dalam situasi saat ini," ujarnya.

Mewakili penerima bantuan, Pdt Maurid Simamora yang juga Ketua Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKAUB) mengucapkan terimakasih atas kepedulian Partai Gerindra di Kabupaten Humbahas. Dia menyebutkan wabah Covid-19 belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Untuk itu dia mengajak seluruh masyarakat Humbahas untuk sama-sama mendoakan agar wabah itu cepat berlalu, dengan mematuhi imbauan dari pemerintah.

 "Semoga Partai Gerindra jadi bekat buat masyarakat Humbahas, dan jadi alat Tuhan untuk berbuat kebaikan," pungkasnya. (FT/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru