SUMUT

NASIONAL

Andi Suhaimi :Tahun ini Akan Dibangun Perguruan Tinggi Negeri di Labuhanbatu

Senin, 15 Juni 2020 | 14.47 WIB
Kali Dibaca |


Pangkatan, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakanTahun ini akan dibangun Perguruan Tinggi Negeri di Labuhanbatu.

Hal itu disampaikanya saat melaksanakan halal bihalal dan silahturahmi di Dusun 1 Desa Sidorukun Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Minggu (14/6/2020) malam.

"Untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Labuhanbatu, tahun ini sudah kita rencanakan memulai bangunan perguruan tinggi negeri Labuhanbatu," jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Dibidang pendidikan, selama ini kita juga telah meningkatkan beasiswa bagi anak - anak kita yang kuliah di perguruan tinggi negeri yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beasiswa ke dua buat anak - anak kita yang berprestasi, dan beasiswa yang ketiga untuk anak - anak kita yang kurang mampu dan yang keempat beasiswa anak kita kuliah diluar negeri yakni di kayro Mesir.

"Tahun 2019 yang lalu penerima beasiswa di Labuhanbatu terbanyak di sepanjang sejarah sebanyak 3.194 orang dengan biaya hampir sepuluh miliard rupiah," jelas Bupati Labuhanbatu.

Sebagai Kepala Daerah Labuhanbatu saya lakukan ini dengan tujuan agar anak - anak kita dapat kita warisi ilmu pengetahuan yang dapat mengikuti kemajuan zaman.

Halal bihalal dihadiri Bupati Labuhanbatu sesuai dengan undangan H.Burhanudin yang merupakan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Desa Sidorukun.

Tri Ningsih Astuti mewakili masyarakat Desa Sidorukun dari kaum perempuan yang bernaung di organisasi Aisyiah menyampaikan selamat datang kepada Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST, MT beserta rombongan dan juga tamu undanan, acara silahturahmi halal bihalal ini sangat perlu kita lakukan untuk mempererat hubungan kekeluargaan karena ada pepatah mengatakan " tak kenal maka tak sayang," jelasnya.

Mewakili Tokoh Pemuda Desa Sidorukun Wahyudi menyampaikan bahwa pembentukan organisasi kepemudaan di Desa Sidorukun sangat dibutuhkan untuk membangun Sumber Dana Manusia," jelasnya.

Mewakili Tokoh Masyarakat mewakili Kecamatan Pangkatan Halim Hasibuan menyampaikan saya sebagai tokoh masyarakat selalu berusaha membuat inovasi baik dibilang peternakan, perikanan dan pertanian di Kecamatan Pangkatan Dan saya sangat senang kalau ada pemuda yang datang ketempat saya di Desa Tebing Tinggi Pangkatan untuk belajar, dan saya dengan senang hati untuk mengajarinya," jelas Halim Hasibuan.

Pada acara halal bihalal ini Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyampaikan terimakasih kepada H.Burhanudin yang telah mengundang saya beserta rombongan dalam acara halal bihalal pada malam hari ini.

Bupati Labuhanbatu menyebutkan kegiatan olah raga harus kita tingkatkan di Kabupaten Labuhanbatu, karena kegiatan olah raga salah satu kegiatan yang dapat menghambat narkoba.

Untuk menopang kegiatan - kegiatan olah raga kita berkomitmen membangun pasilitas - pasilitas oleh raga dan juga memperhatikan pemuda - pemuda kita.

Untuk dapat meningkatkan inovasi di bidang peternakan dan perikanan tahun yang lalu kita pasilitasi masyarakat dua bus kita berangkatkan ke Bogor untuk belajar dan sekarang pak Halim Hasibuan yang salah satu peserta sudah dapat melakukan inovasi - inovasi perikanan dan peternakan.

Andi Suhaimi juga menjelaskan dibidang kesehatan juga telah kita tingkatkan dan Bapak Ibu boleh lihat sekarang Rumah Sakit Umum Rantauprapat telah dibangun dengan megahnya dan sekarang menjadi rumah sakit tipe B dan menjadi rumah sakit rujukan, jelas Bupati Labuhanbatu.

Bupati juga menyampaikan dalam waktu dekat ini kami akan melaksanakan rapat dengan Menkomaritim dan setelah itu pada tahun ini akan dilaksanakan peletakan batu pertama bandara udara di Aek Nabara.

"Saya juga telah mengusulkan 5 Ha pelepasan tanah ke PT.Pangkatan Indonesia untuk lokasi pemindahan pasar Aek Nabara, supaya Aek Nabara lebih Indah lagi" sebut Andi Suhaimi.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe, ST.MT, Kepala Dinas Perindag Chairudin, Kepala.Dinas Peternakan, Camat Pangkatan Hulwi, SE, Plt.Kepala Desa Sidorukun Swardi,.SAg, Kepal Desa Perkebunan Pangkatan Tumirin, Kepala Desa Sennah Horas Lumban Gaol, Ketua Samade Eko Syahputra, Pengurus SRD Supriadi, para Kepala Dusun Desa Sidorukun, Kepala Desa Tebing Tinggi Pangkatan Swanto, Tokoh Agama Desa Sidorukun, Tokoh Masyarakat Desa Sidorukun dan Masyarakat serta kader Pemuda Pancasila Bilah Hulu dan Pangkatan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru