SUMUT

NASIONAL

Anggota DPRD Desak Pemprovsu Bangun Jembatan Roboh

Kamis, 04 Juni 2020 | 20.42 WIB
Kali Dibaca |

Sarianto, anggota DPRD Batu Bara Dapil I dari Partai PKPI.
Batu Bara, metrokampung.com
Sudah hampir setengah tahun,  jembatan penghubung Kabupaten Batu Bara dengan Kabupaten Serdang Bedagai di Kelurahan Pangkalan Dodek dan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, roboh. Namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda jembatan tersebut akan diperbaiki.

Sehingga warga yang saban harinya menggunakan jasa jembatan tersebut menjadi kesulitan setiap kali melintas di tempat itu.
 Camat Medang Deras, Rizal mengatakan jembatan tersebut akan dibangun oleh Pemprovsu dengan Anggaran Rp 6,4 Miliar.

"Berita ini saya dapat melalui surat dari Pemprovsu melalui Dinas PUPR. Dengan robohnya jembatan yang terbuat dari batang kelapa itu, secara langsung mematikan akses lalu lintas dan melumpuhkan perekonomian warga Batu Bara maupun Sergai,"jelas Camat.

Sementara anggota DPRD Batu Bara Dapil I dari Partai PKPI, Sarianto Damanik mengatakan bahwa dirinya sudah memperjuangkan perbaikan  jembatan itu dari segala penjuru mata angin. Dengan harapan jembatan cepat dibangun.

"Penganggaran sudah diajukan di Tahun 2019 lalu,"ucapnya.

Disebutkan Sarianto, pihaknya sudah meminta langsung ke Pemprovsu melalui UPT Dinas Bina Marga Asahan, Tanjung Balai, Batu Bara agar segera memperbaiki jembatan.

"Kalau juga belum diperbaiki,  Dinas PU PUPR  Batu Bara segera buat jembatan darurat,” ucap Sarianto Damanik, anggota DPRD dari Partai PKPI tersebut  Sementara keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi jembatan rusak ada saja oknum yang memanfaatkan situasi sulit sebagai sebagai ajang ‘pungli'.(rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru