Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Aster Panglima TNI Minta GM FKPPI Kawal New Normal

Jumat, 26 Juni 2020 | 18.44 WIB
Kali Dibaca |

Ketum  GM FKPPI, Dwi Rianta Surbakti  didampingi Sekjen Ari Garyanida bersama Aster Panglima TNI Mayjen George E Supit.
Malang, metrokampung.com
Aster Panglima TNI Mayjen George E Supit memberikan apresiasi yang luar biasa atas gerak langkah GM FKPPI mulai pusat hingga daerah yang terus melakukan penanganan Covid-19. GM FKPPI juga diminta terus bersinergi dengan TNI-Polri di daerah daerah dalam mensosialisasikan pola hidup baru atau New Normal yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan Aster Panglima TNI Mayjen George E Supit dalam Zoominar Nasional Rapat Pleno Diperluas GM FKPPI se- Indonesia, Kamis (25/6/2020). 

“Peran GM FKPPI dalam mendukung penanganan Covid 19 ini perlu mendapatkan apresiasi. GM FKPPI harus menjadi penjuru dalam penanganan dan pencegahan, serta menjadi pelopor dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Supit menambahkan, GM FKPPI yakin akan mampu membuat aksi aksi atau program giat kreatif dengan menyesuaikan kearifan lokal di setiap daerah dalam melakukan penanganan, maupun memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Kami merasakan, bahwa Covid–19 ini kita belum tahu kapan akan berhenti. Masyarakat mulai jenuh dengan segala situasi yang ditimbukan dari pendemi Covid-19 ini.  Karena itu kami  mengharapkan apa yang dilakukan GM FKPPI dapat memberikan kesadaran masyarakat sendiri dalam menjalankan protokol kesehatan,” usulnya.

 Dalam kesempatan itu, Aster Panglima TNI juga menerima laporan dari berbagai pengurus daerah tentang situasi penanganan Covid-19.  Dari Sekretaris GM FKPPI PD XXIV Papua, Petrus Bachtiar menyampaikan permohonan agar bantuan-bantuan juga terus terdistribusi sampai ke Papua, dan butuh back-up TNI/Polri dalam pendistribusian bantuan. Laporan serupa juga disampaikan Lenny Hutasoit, Korwil PD XXXIII Papua Barat, serta PD IX GM FKPPI DKI Jakarta yang disampaikan Ketuanya Persada Ginting.

Yang menarik laporan datang dari Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, R Agoes Soerjanto tentang Kampung Tangguh yang menjadi role model nasional.

Agoes menyampaikan bahwa GM FKPPI bergabung Bersama TNI/Polri dalam wadah Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) telah melakukan berbagai program, mulai dari penyebaran fasilitas bilik sarcovid, pembagian masker, hans sanitizer, serta Bersama kampus Universitas Brawijaya menyusun program Kampung Tangguh yang kini menjadi role model nasional dalam penananan Corona.

Termasuk, respek kepada mahasiswa Indonesia timur, yakni melibatkan dan membuat cluster mahasiswa Papua, NTT dan NTB untuk terlibat dalam penanganan Covid-19. (ti/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru