SUMUT

NASIONAL

Bupati Batu Bara Minta, Manfaatkan Pekarangan

Selasa, 16 Juni 2020 | 07.24 WIB
Kali Dibaca |

Ketua tim Penggerak PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir  menyerahkan bantuan benih tanaman sayuran dan obat -obatan di desa yang menjadi Desa Percontohan tim penggerak PKK.
Batu Bara, metrokampung.com
Lahan pekarangan dapat dimanfaatkan untuk budidaya berbagai jenis tanaman sayuran dan tanaman obat -obatan. Dengan menanam berbagai jenis tanaman sayur akan menjamin ketersediaan bahan pangan yang beraneka ragam secara terus -menerus guna pemenuhan gizi keluarga.

Untuk itu, manfaatkan pekarangan rumah untuk dapat memberikan sumbangan pendapatan bagi keluarga.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara, Zahir saat mendampingi Ketua tim Penggerak PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir ketika menyerahkan bantuan benih tanaman sayuran dan obat -obatan di desa yang menjadi Desa Percontohan tim penggerak PKK pada Tahun 2019 dan Tahun 2020 pada 30 desa di Kabupaten Batu Bara, Senin (15/6/2020) dipusatkan di halaman Kantor Desa Pematang Kuing, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara
Bupati Zahir menegaskan pemanfaatan pekarangan rumah yang paling cocok dilakukan adalah dengan ditanami tanaman sayuran dan tanaman obat -obatan.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara M Ridwan, Camat Sei Suka Listen Samosir, Ibu -Ibu TP PKK Kecamatan dan Desa, para Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat dan Petugas kesehatan.

Terkait kegiatan itu, Kepala Dinas Pertanian Batu Bara M Ridwan mengatakan Dinas Pertanian Kabupaten Batu Bara memfasilitasi pengadaan bantuan benih dan bibit tanaman buah, tanaman sayuran dan tanaman obat – obatan diantaranya pepaya, terong, cabe, tomat, benih kangkung, bayam, sawi, kacang panjang, mentimun dan lain sebagainya yang secara keseluruhan jumlah benih/ bibit yang diberikan sebanyak 30 jenis yang diserahkan kepada  30 Desa Percontohan. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru