Bupati Ir.H. Zahir, MAP Dan Kadis PUPR Batu Bara Turun Langsung Tanggul Jebol

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP turun langsung ke lokasi tanggul jebol.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP bersama dengan Kepala Dinas PUPR Batu Bara, Camat Tanah Datar, Kepala Desa Karang Baru, Kelompok Tani dan masyarakat sekitar turun langsung ke lokasi tanggul jebol di desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah datar, Kabupaten Batubara, Senin (15/06/2020).

Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP mengatakan, jebolnya tanggul ini mengakibatkan beberapa areal persawahan penduduk terendam air dari aliran sungai Karang Baru.

Pemerintahan Kabupaten Batu Bara hadir dalam rangka monitoring, Jebolnya tanggul akibat dari deras curahan hujan membuat debet air sungai tinggi, berdampak terhadap tiga Desa yaitu Desa Karang Baru, Binjai Baru dan Sei Muka dengan luas areal sekitar 148 Ha.

Selanjutnya, Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, MAP memerintahkan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) untuk segera melakukan normalisasi dan peninggian tanggul yang jebol.

Kadis PUPR Kabupaten Batu Bara Khairil Anwar menyampaikan bahwa Dinas PUPR akan langsung bergerak ke lokasi jebolnya tanggul setelah mendapatkan instruksi dari Bupati serta laporan dari Camat dan masyarakat.

Hal ini adalah reaksi cepat sebagai aparatur pemerintah guna menghadirkan negara ditengah- tengah masyarakat.

“Akan dinormalisasi dengan mengunakan alat berat, turun hari ini, kemudian akan meninggikan tanggul yang saat ini telah jebol,” ucapnya.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini