SUMUT

NASIONAL

Bupati Karo Apresiasi Paparan Dandim 0205/TK Terkait Persiapan New Normal di Tanah Karo

Rabu, 17 Juni 2020 | 11.11 WIB
Kali Dibaca |

Dandim 0205/TK Lekol Inf Taufik Rizal Batubara yang juga Wakil Satgas I GTPP Kabupaten Karo saat menggelar pemaparan konsep dan strategi menghadapi New Normal di Karo.
Karo, metrokampung.com
Persiapan untuk menghadapi tatanan New Normal (Kehidupan yang baru) bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Karo, Wakil Satuan Tugas (Satgas) I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Karo Dandim  0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara, SE  gelar persentase konsep dan strategi tata cara menjalankan New Normal dari status zona merah ke zona hijau, Selasa (16/6) diruang Comand Center Dinas Kominfo Kabupaten Karo Kabanjahe.

Menurut  Dandim 0205 /TK, bahwa pada intinya pihaknya bersama Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya siap untuk menjalankan peraturan yang berlaku, guna mengawal New Normal jika nanti diberlakukan.

Membangun sinergitas dalan pelaksanaan tugas New Normal  sangat penting, baik dimensi protokol kesehatan  harus dikedepankan, ini juga masyarakat harus siap dalam arti kata, ikuti himbauan dan aturan dari pemerintah melalui tim GTPP. Masalah tanggung jawab  operasi tugas, kita sudah siap jika dibebankan kepada kami  dengan bergandengan tangan bersama APH, dan Satpol PP, ”Sambil berjalan, mari pihak Pemkab Karo mempelajari usulan dan konsep kita ini, pada prinsipnya kita siap menjalankan New Normal dengan regulasi yang ada,” tambah Dandim.

Menyahuti persentasi  dari Dandim 0205 /TK Letkol Inf Taufik Rizal selaku wakil Satgas I GTPP Covid-19 tentang tata cara menjalankan New Normal dalam situasi dari Zona Merah ke Zona Hijau, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, menyatakan dukungan sepenuhnya atas konsep yang dipaparkan.

“Dalam presentase itu, bahwa menuju New Normal butuh sinergitas dari semua unsur  elemen, lintas masyarakat, lintas agama, lintas OPD dan Lintas pemangku kebijakan, dalam mengikuti protokol kesehatan, semua ini tetap kepada kedisplinan dan sikap kita mematuhi SOP yang ada nantinya.

Untuk menjaga, daerah Kab Karo kembali lepas   dari zona merah, maka semua kita dituntut lebih peduli, waspada dan patuh atas protokol kesehatan, dalam  memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tentu hal ini berdampak kepada New Normal, jika semua sudah berangsur pulih ke zona hijau,” ujar Terkelin

Terkelin juga manambahkan, saat  ini Kabupaten Karo dalam zona merah, sehingga masyrakat yang datang dari jalur  Medan, Deliserdang masuk ke wilayah Kabupaten Karo diminta supaya menunda perjalanan, sebab "chek poin "di desa Doulu sudah dilakukan penyekatan, bagi setiap kendaraan yang hendak masuk akan diperiksa secara selektif, apa keperluannya datang ke daerah kita itu.

Setiap kenderaan  bersama penumpangnya akan diperintahkan putar balik,sebelum hal ini terjadi, dihimbau bagi masyarakat yang hendak ke Karo, untuk sementara membatalkan rencana, dari pada diputar balik, lebih bagus menahan diri tidak bepergian, hingga daerah Karo dinyatakan kembali zona hijau menuju pemberlakukan New Normal dalam waktu dekat ini, bila situasi sudah mengizinkan,” sebut Terkelin.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru