SUMUT

NASIONAL

Dikabarkan 3 tahun Tak Masuk kerja, Gaji Oknum ASN Ini Jalan Terus

Senin, 01 Juni 2020 | 14.50 WIB
Kali Dibaca |


Doloksanggul, Metrokampung.com
Seorang oknum PNS/ASN di Lingkungan Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) pada unit Kantor Kecamatan Onan Ganjang dikabarkan 3 tahun tidak masuk bertugas dan melaksanakan fungsi nya sebagai seorang pegawai di Kantor tersebut. Parahnya lagi, walau tak pernah masuk kerja selama 3 tahun, PNS yang katanya mantan pejabat Esselon IV di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Perlindungan Perempuan dan Anak (PMDP2A) ini tetap menerima gaji. Hebat nya pula, gaji yang diterimanya tidak bersumber dari Keuangan Kantor Camat, tempat dimana yang bersangkutan bekerja dan bertugas. Demikian hal ini diungkapkan salah seorang sumber yang nama nya tak ingin disebut kepada awak media Kamis,(28/5/2020) kemarin di Doloksanggul.

Menindak lanjuti informasi ini, salah satu staff di Kantor Camat Onan Ganjang yang kemudian dikonfirmasi media dan tidak bersedia nama nya ditulis membenarkan bahwa teman sekantornya itu tidak pernah masuk mulai tahun 2017 lalu. Bahkan dikatakan, sesuai info yang diketahui nya, penggajian oknum PNS ini tidak dari Kantor Camat.

“Iya tak pernah masuk mulai tahun 2017, 3 tahun lah hingga kini. Malah setahu saya, gaji nya tidak dari kantor camat. Saya juga gak tahu gaji nya dari instansi mana,” katanya via telepon.

Demi menguji kebenaran info dimaksud, Camat Onan Ganjang, Ferry Sitorus yang selanjutnya dikonfirmasi wartawan Senin,(1/6/2020) mengaku bahwa dirinya telah memberikan teguran lisan kepada bawahannya tersebut. Ferry juga menyebutkan bahwa pihaknya sama sekali tidak membayarkan Tunjangan Produktifitas Daerah (TPD) kepada yang bersangkutan.

Dikemukakan mantan Kabid. PMD ini lebih lanjut, bahwa keberadaan oknum PNS dimaksud sebenarnya sedang mengurus pensiun dini, apalagi masa bakti yang bersangkutan akan berakhir pada Februari 2021. Namun Ferry tidak menampik, bahwa sesekali yang bersangkutan terlihat masuk kantor.

Menjawab kabar tersebut, oknm PNS yang dikabarkan tak pernah masuk ini ketika dimintai penjelasan nya oleh Media mengatakan ketidakmaksimalan nya bertugas sebagai pegawai di kantor Camat Onan Ganjang dikarenakan kondisi fisik yang tidak mengizinkan. Selain itu, dirinya mengaku bahwa telah mengurus pensiun. Ia juga mengatakan bahwa gaji yang diterima nya dipakai menutupi kebutuhan pengobatan terhadap dirinya.

“Saya kurang sehat pak, dan terus berobat jalan. Saya jarang masuk juga karena sudah mau memasuki masa pensiun pak. Gaji yang saya terima, cukup membantu saya membeli obat-obatan. Itu lah keadaan nya pak,” ujarnya dengan nada lusuh yang membuat wartawan iba. (Redaksi MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru