SUMUT

NASIONAL

ITM Seleksi Calon Rektor Periode 2020-2025

Selasa, 02 Juni 2020 | 18.03 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Calon Rektor ITM Lismawaty, ST, MT
Medan, metrokampung.com
Panitia Pelaksana Seleksi Calon Rektor Institut Teknologi Medan (ITM) Periode 2020-2025 membuka pendaftaran/penjaringan Bakal Calon Rektor (Bacarek) mulai 24 April sampai 30 Mei 2020 sesuai Surat Keputusan Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwarna Nomor: 2.0011 l-Dl YDW-PT/SW2020 tanggal 20 April 2020.

Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Calon Rektor ITM Lismawaty ST MT kepada wartawan, Selasa (2/06/2020) mengatakan, seleksi dan verifikasi berkas Bacarek 2 Juni, Penyerahan hasil seleksi administrasi Bacarek dari panitia ke senat 3 Juni.

Proses pertimbangan senat terhadap masing-masing Bacarek kepada Yayasan dan Proses pertimbangan senat terhadap masing-masing Bacarek kepada Yayasan 5 Juni, Panitia menyerahkan hasil pertimbangan senat terhadap Bacarek kepada Yayasan 6 Juni.

Kemudian dilanjutkan Proses seleksi Calon Rektor (Carek) ITM oleh Yayasan diantaranya fit and proper test (interview awal dan presentasi), assesment dari institusi eksternal dilakukan didalam atau diluar kampus dan wawancara akhir. Selanjutnya Penetapan Rektor ITM oleh Yayasan.

Tambah Lismawaty, syarat-syarat untuk menjadi Carek ITM sesuai statuta tahun 1995 Pasal 25 sehat jasmani dan rohani, telah berpengalaman menjadi dosen minimal 5 tahun, Dosen tetap atau dosen tidak tetap, Berpendidikan minimal S2 dengan pangkat lektor kepala atau S3 dengan pangkat lektor. Pernah menjabat di jabatan struktural ITM maupun di perguruan tinggi lain serta berusia maksimal 60 tahun pada saat pendaftaran.

Pasal 26 Statuta ITM tahun 1995 juga menyebutkan larangan Bacarek tidak boleh lebih dari 2 periode berturut-turut. Pembina, Pengurus, Pengawas dan anggota badan penyelenggara/ Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwiwama tidak dibenarkan menjadi bakal calon. Surat pernyataan bakal calon Rektor, menerima apapun (menang/kalah) hasil keputusan proses seleksi rektor bermaterai.

Bersedia menandatangi pernyataan diatas kertas bermaterai cukup yang berisi kesediaan menjadi Rektor ITM, kesediaan melepaskan jabatan di perguruan tinggi asal atau Aparatur Sipil Negara (ASN), BUMN, BUMD dan perusahaan swasta lainnya, setelah diangkat menjadi rektor ITM.

Kesediaan menandatangani fakta integritas, kesediaan berkomitmen mengembangkan dan memajukan ITM sesuai peraturan perundang-undangan, statuta dan surat keputusan yayasan, kesediaan bekerja sama dalam tim dan bekerja purna waktu.

Bagi dosen yang berminat dan dapat memenuhi persyaratan tambah Lismawaty, Bacarek bisa mendaftarkan diri secara langsung ke sekretariat panitia dan mengisi formulir pendaftaran. Bacarek mengisi surat pernyataan bersedia melengkapi berkas sesuai jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan. Bakal calon melengkapi dan penyerahan kelengkapan berkas administrasi pendaftaran ke sekretariat panitia. Bacarek akan menerima tanda bukti penyerahan berkas dari panitia.

Pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Calon Rektor ITM Periode 2020-2025 di Lokasi Biro Pengembangan SDM ITM mulai Pukul 14.00- 17.00 WIB. (Ver/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru