SUMUT

NASIONAL

Kapolres Simalungun Sosialisasi New Normal di Parapat

Senin, 01 Juni 2020 | 15.24 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres dan Forkopimda Simalungun jalan santai mengelilingi objek wisata Danau Toba.

Simalungun, metrokampung.com
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo bersama unsur Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Simalungun melaksanakan sosialisasi percepatan penanganan tatanan kehidupan new normal di Kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (31/5/2020).

Kegiatan tersebut dirangkai dengan jalan santai Forkopimda Kabupaten Simalungun beserta jajarannya mengelilingi objek wisata Danau Toba dimulai dari Pantai Bebas, Kelurahan Parapat hingga Inna Hotel Parapat Kelurahan Tiga Raja.

Selain itu, Kapolres bersama Forkopimda juga mengecek kesiapan perhotelan dan objek wisata lainnya seperti Inna Hotel Parapat, Pantai Timur Grand beserta pantainya serta kesiapan kapal motor untuk mengakut para penumpang.

Sementara D Sinaga, warga Parapat kepada wartawan  menuturkan bahwa selama 3 bulan ini Kota wisata Parapat sepi pengunjung akibat pendemi covid-19.

 "Namun sekarang kami warga Parapat merasa lega dan merasa senang melihat tamu lokal mulai berdatangan muda-mudah lah Kota wisata Parapat ini kembali seperti dulu selalu ramai dikunjungi berbagai wisatawan. Tapi kita tetap waspada karena yang datang inipun tak tau kita entah dari daerah mana saja semoga tidak membawa penyakit baru,"ujar D Sinaga.

Sementara Management Inna Hotel Parapat, Pardomuan Siregar menyampaikan terima kasih kepada Forkopinda Simalungun telah mengunjungi Inna Hotel Parapat.

 "Mudah-mudahan kunjungan dari Forkopinda Simalungun ini membawa angin segar bagi dunia pariwisata Danau Toba,"harapnya.

 Pardomuan Siregar juga menerangakan bahwa manajemen Inna Hotel Parapat sudah menerapkan dan menjalankan standard prosedur kesehatan saat menerima tamu demi mencegah hal-hal yang tidak inginkan.

 "Secara keseluruhan dan secara rutin kita lakukan sterilisasi dengan menggunakan cairan disinfektan setiap 2 hari sekali. Bagi tamu dan karyawan yang datang wajib dilakukan pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun dan wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer," ujar Pardumuan.

 Lanjutnya, kepada tamu pihaknya selalu menghimbau agar tidak keluar kamar dan para tamu yang diterima, disarankan tetap di kamar.

 "Setiap kebutuhan tamu kita layani lewat room service di kamar masing-masing,"jelasPardumuan.
 Pantauan di lokasi Pantai Bebas Parapat ratusan pengendara kreta mulai berdatangan menyambangi obyek wisata pemandian lainnya seperti Ajibata dan ke Lumbanjulu Kabupaten Toba. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru