SUMUT

NASIONAL

Kasat Reskrim Polrestabes Medan yang Baru Janji Sikat Begal

Minggu, 14 Juni 2020 | 06.25 WIB
Kali Dibaca |

Kompol Martuasah Hermino Tobing saat serah terima jabatan di Mapolrestabes Medan.
Medan, metrokampung.com
Menjabat sebagai Kasatreskrim Polrestabes Medan, Kompol Martuasah Hermino Tobing fokus  membasmi para pelaku begal di Kota Medan.

Hal ini disampaikan Martuasah seusai melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolrestabes Medan, Sabtu (13/6/2020).

Ia menyebutkan fokus utama adalah memberantas para pelaku begal yang masih berkeliaran baik Curas, Curat dan Curanmor (3C).

"Hal pertama yang akan saya lakukan adalah melaksanakan kebijakan Kaolda Sumut dan Kapolrestabes Medan terkhusus dalam memberatas 3C dan kejahatan yamg meresahkan masyarakat," tegasnya.

Martuasah juga menyebutkan tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas terukur kepada para pelaku yang membahayakan petugas.

"Kalau untuk Polri pasti bagi para pelaku jika membahayakan petugas kita akan dilakukan tindakan tegas terukur," tegasnya.

Namun, ia juga mengimbau agar para masyarakat juga tidak melakukan aktivitas yang dapat memancing para pelaku kejahatan.

"Akan tetapi dibutuhkan juga peran serta pribadi masyarakat sebagai polisi bagi diri sendiri. Contohnya masyarakat tidak bermain hape pada saat menggunakan motor sehingga memancing pelaku melakukan jambret atau yang lainnya," tuturnya.

Selain Martuasah, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar selaku Kasatreskrim sebelumnya juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatresnarkoba Polrestabes Medan yang sebelumnya kosong.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko.

Selain keduanya, Kompol Aris Wibowo juga  resmi menjabat sebagai Kapolsek Medan Baru Polrestabes Medan menggantikan Martuasah Tobing.

Sedangkan posisi Aris Wibowo, digantikan Kompol Otniel Siahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 3 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Sumut diangkat sebagai Kapolsek Percut Sei Tuan.

Riko menegaskan kepada para penjabat baru agar meningkatkan kinerja untuk bisa menciptakan rasa aman bagi masyarakat Kota Medan.

"Tentunya dengan pergantian itu semakin meningkatnya kinerja personel Polrestabes Medan dalam memberikan rasa aman di masyarakat. Saya harapkan Kota Medan Selalu aman dan kondusif," tuturnya.

Ia juga menegaskan bahwa serah terima jabatan dan alih tugas jabatan yang baru menggambarkan bahwa organisasi Polri merupakan organisasi yang dinamis.

Serah terima, Riko menjelaskan dilakukan dalam rangka upaya memelihara, meningkatkan, kinerja organisasi dan sebagai salah satu sistem penilaian karir.

"Selain itu menjadi pengalaman tugas bagi pejabat yang sertijab kita juga mengetahui bahwa Sertijab adalah suatu usaha penyegaran dan dinamika dalam organisasi Polri dan Sertijab seperti ini akan selalu terjadi di Iingkungan kerja Polri," pungkasnya.

Kasubag Humas Polrestabes Medan, Kompol Riama Siahaan menyebutkan pergantian itu sesuai Surat Telegram Kapolrestabes Medan Nomor : ST/ 70/ N/ Kep/ 2020 Tanggal 30 Mei 2020.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru