SUMUT

NASIONAL

Kepala Dinas PMDK Labuhan Batu Kungker ke Kantor Kepala Desa Cinta

Rabu, 03 Juni 2020 | 00.17 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Mendengar informasi dari masyarakat dengan adanya pungli dengan pembagian paket sembako di Desa Cinta Makmur Kecamatan Kabupaten Labuhan Batu Sumatera Utara pada Minggu (31/05/2020), Kepala Dinas Pemerintah Desa dan Kota (PMDK) langsung melakukan Kunjungan Kerja (kungker) Kepala Desa Cinta Makmur untuk mendapat informasi dan kepastian dengan pungli yang di lakukan oknum kepala dusun dari informasi tersebut.

Dalam kunjungan kerja tersebut Kepala Dinas Pemerintah Desa dan Kota Abdi Pohan, SH., mengumpulkan informasi tentang permasalahan pungli tersebut, untuk dapat kiranya mengklafikasi informasi yang telah beredar.

Masih kata Kadis PMDK dari informasi yang di dapat bahwa informasi yang didapat dari masyarakat bahwa ada oknum kepala dusun yang pungli itu tidak benar. “Karena itu adalah pemberian suka rela dari warga penerima bantuan paket sembako tidak ada paksaan, jadi itu tidak di katagorikan pungli,” terangnya.

Dari hasil monitoring dan informasi, tidak ada pungli tapi pemberian masyarakat sebagai ganti uang capek kepala dusunnya, jadi kalau di beri uang terima kasih atau pun uang capek dan tidak ada unsur paksa kepada warga untuk memberikan uang capek tapi dengan suka rela memberikan itu bukan pungkutan liar (Pungli), pemberian itu semua rasa terima kasih warga kepada kadusnya.

“Jadi dalam hal ini ditemukan adanya pungutan liar (pungli), seperti informasi dari masyarakat, makanya kami dari Pemerintahan Desa dan Kota memastikan itu semua, nyatanya hanya uang terima kasih dengan suka rela dari warga untuk kadus, itu tidak bisa di katagorikan pungli,” jelasnya mengakhir.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru