SUMUT

NASIONAL

LSM SIKAP Desak 35 Anggota DPRD Karo Lakukan Rapid Test

Rabu, 03 Juni 2020 | 15.46 WIB
Kali Dibaca |

Ketua LSM SIKAP, Kornelius Depari Saat diwawancarai awak media.

Tanah Karo, Metrokampung.com
Dari 35 Anggota DPRD Karo  setidaknya tujuh orang diantaranya  yang  diketahui bertempat tinggal di luar kota dan berdomisili di lokasi zona merah terpapar Pandemi Covid-19 Corona.

Kedepan dewan tersebut diharapkan dengan sukarela melakukan Rapid test untuk meminimalisir perkembangan Corona Virus Disease 19 ( Covid-19) di Tanah Karo.

Demikian disampaikan Ketua LSM SIKAP ( Suara Informasi Korupsi Anggaran Pemerintah ) Kabupaten Kornelius Depari MSC , kepada sejumlah wartawan di Kopi RM Kabanjahe Rabu (03/06/2020).

Dijelaskan Kornelius lagi , Anggota Dewan yang terhormat yang setiap harinya bolak balik atau keluar masuk  , dari zona merah ke Kabupaten Karo sehingga sanggat berpotensi terhadap anggota DPRD yang lainnya termasuk juga pegawai di Sekretariat.

Terlebih tambahnya lagi ada beberapa anggota DPRD yang melakukan perjalan dinas ke wilayah Zona merah.

"Jangan hanya masyarakat yang dibatasi pergerakannya , sementara anggota DPRD Karo yang terhormat tidak terjamah dengan aturan Protokoler Covid-19," tegas Kornelius.

Terlebih terhadap pelaku wisata yang dikekang untuk membuka usahanya, sudah tiga bulan mereka tidak berpenghasilan sementara anggota legislatif tetap menikmati Fasilitas Negara, Kecam Kornelius.

Ditambahkan Kornelius lagi, Anggota Dewan yang terhormat yang setiap harinya bolak balik atau keluar masuk yang sering diistilahkan dengan pelaku perjalanan , dari zona merah ke Kabupaten Karo seharusnya menjadi tugas exstra dari Pihak Gugus Tugas Covid-19

Menurut catatan wartawan ditambah sumber - sumber dari sekertariat  DPRD Karo yang mohon jati dirinya tidak dipublikasi demi jabatan yang sangat layak dipercaya menyebutkan, Adapun sejumlah anggota Dewan tersebut yang berdomisili di zona merah, NES, EUG, EAS, LPS, IG, DMM, DMJ.

"Dengan, Suka rela diharapkan dari ke 35 Anggota Dewan terhormat tersebut , bersedia melakukan Rapid tes," harap Kornelius mengakhiri.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru