SUMUT

NASIONAL

Pasien Corona Sembuh di Deliserdang Terus Bertambah

Rabu, 17 Juni 2020 | 11.28 WIB
Kali Dibaca |

Alat cek covid-19.
Lubukpakam, metrokampung.com
Jumlah pasien Corona sembuh dari Kabupaten Deliserdang terus bertambah. Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Deliserdang mengumumkan bahwa ada pertambahan signifikan pasien Corona yang sembuh.

"Setelah sebelumnya bertambah 10 orang pasien Corona yang sembuh, hari ini lagi bertambah 6 orang. Sehingga total sembuh Covid-19 di Deliserdang berjumlah 32 orang," kata Petugas Gugus Tugas Deliserdang, dr Ade Budi Krista, Selasa (16/6/2020).

Dijelaskan, sampai saat ini yang terdeteksi positif Covid-19 berjumlah 117 orang di Deliserdang. Dengan kriteria, 74 pasien sedang dirawat. Dimana hari ini bertambah 6 orang dirawat.

Selanjutnya untuk pasien sembuh Covid-19 bertambah 6 orang menjadi 32 orang. Lalu untuk pasien meninggal hari ini berjumlah 11 orang untuk warga Deliserdang.

Pasien dirawat terbanyak saat ini berasal dari Kecamatan Sunggal dengan jumlah 21 orang, kemudian disusul Percut Seituan 16 orang, Tanjungmorawa dan Pancurbatu masing-masing 6 orang.

Selanjutnya Kecamatan Lubukpakam, Patumbak dan Delitua masing-masing dirawat 4 orang, Pantailabu, Birubiru, Namorambe dan Labuhan Deli masing-masing dirawat 2 orang, Beringin, Galang, Bangunpurba, Sibolangit dan Hamparanperak masing-masing dirawat 1 orang.

"Kami dari Gugus Tugas selalu meminta kepada semua masyarakat agar tidak lengah menerapkan protokol kesehatan. Seperti keluar rumah menggunakan masker, hindari kerumunan dan selalu pola hidup bersih dan sehat," terang dokter Ade yang juga Kadis Kesehatan Deliserdang itu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru