SUMUT

NASIONAL

Pemkab Asahan Gelar Rapat Terkait Pemulangan 184 Orang TKI Asal Kabupaten Asahan

Rabu, 03 Juni 2020 | 23.32 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar rapat terkait pemulangan 184 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Asahan yang saat ini terdampak covid-19 yang melanda negara Malaysia.

Rapat tersebut yang digelar di gedung tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan dihadiri Bupati Asahan, Surya, Walikota Tanjung Balai Syahrial, Kepala KSOP Tanjungbalai Afrizal Tanjung, Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim 0208/AS Lekol Inf Sri Marantika Beruh dan sejumlah instansi terkait, Rabu (3/6/2020).

Dikesempatan itu Bupati Asahan yang juga ketua tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan menyampaikan rapat tersebut sebagai sarana bertukar informasi terkait pemulangan 184 orang TKI asal Kabupaten Asahan.

Masih kata dia, pemulangan TKI asal Kabupaten Asahan merupakan bentuk kemanusian dan permintaan para TKI yang terdampak mewabahnya covid-19 yang melanda Malaysia.

Ia juga menyampaikan bahwa pemulangan TKI merupakan permintaan dari para TKI asal Kabupaten Asahan yang dikirim melalui surat maupun rekaman vidio kepada Pemkab Asahan melalui tim gugus tugas covid-19 Asahan.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa dalam pemulangan TKI asal Kabupaten Asahan. Pemkab Asahan akan mengurus seluruh administrasi pemulangan 184 orang TKI dengan mengikuti protokol covid-19 serta membentuk tim kordinator lapangan yang berada di negara Malaysia.

"Selain melengkapi administrasi. Pemkab Asahan juga akan mengikuti protokol covid-19 untuk pemulangan TKI yang saat ini berada di Malaysia," sebut Bupati Asahan Surya.

Sementara itu, Walikota Tanjungbalai, Syahrial menyampaikan bahwa untuk percepatan pemulangan para TKI. Pemkab Asahan harus melengkapi administrasi demi kelancaran pemulangan 184 orang TKI yang berada di negara Malaysia.

"Pemkab Asahan harus melengkapi administrasi sehingga  pemulangan TKI ke Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan baik," katanya. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru