SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Salurkan Bantuan Covid 19 dari APBD

Kamis, 18 Juni 2020 | 23.21 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi, ST, MT  menyampaikan Insha Allah hari Senin  (22/6/2020) sebanyak 38, 507  KK masyarakat Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan akan menerima bantuan dari Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu.

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu pada   acara Pansus Covid-19 dihadapan DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan  di Ruang Data dan Karya Kantor  Bupati Labuhanbatu Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Kamis (17/6/2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Labuhanbatu juga  berharap kepada Panitia Khusus (Pansus) Covid 19 untuk lebih memperhatikan 510 ribu jiwa penduduk Labuhanbatu yang tersebar di sembilan kecamatan.

“Jika masih ada lagi bantuan dari Provinsi saya berharap cukupkanlah bantuan itu untuk masyarakat Labuhanbatu, seperti yang telah Pansus sampaikan, di Kabupaten Batu Bara dari 30 ribu data yang ada, bantuanya yang turun berlebih hingga mencapai 60 ribu paket, sementara di Labuhanbatu kita hanya memperoleh 34.922 KK dari 38 ribu data yang kita ajukan," jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT juga berharap kepada masyarakat Labuhanbatu agar bersabar, sebagai pemerintahan kami selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mengayomi masyarakat.

Kalau sebelumnya data penerima bantuan dari APBD Kabupaten Labuhanbatu hanya berkisar 20.000 keluarga, tetapi karena ada laporan masih banyak masyarakat yang tidak terdata dan belum mendapat bantuan, saya perintahkan supaya dilakukan data tambahan.

Sehingga sekarang penerima bantuan dari APBD Kabupaten Labuhanbatu menjadi 38, 507  KK, karena menunggu pengumpulan data ini terjadi keterlambatan pembagian bantuan kepada masyarakat yang masuk ke data APBD Kabupaten Labuhanbatu, jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Acara Pansus Covid 19 DPRD Provinsi Sumatera Utara ini dihadiri oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Tim Pansus dipimpin Ahmad Hardian Hardiadinata dari Fraksi PKS diikuti dr.Poarada Nababan S,Pb, dari PDIP,  Budi Eli Laiya dari PDIP, Ingan Amin Barus dari Gerindra, Muhamad Faisal dari PAN, Dimas Diani dari Nasdem, dan Staf, Asisten I Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga M.Pd, Asisten III Zaid Harahap S.Sos, Para OPD , Kabag, Kaban, Kasatpol PP, dan Dirut RSUD Rantauprapat dr.Syafril Harahap. S.Pb.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru