SUMUT

NASIONAL

Pemkab Labuhanbatu Selatan Bersama Kajari Gelar Rapat Koordinasi DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2020 dan Sosialisasi Hukum Bersama

Senin, 22 Juni 2020 | 22.07 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu, metrokampung.com
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan bersama Kajari Labuhanbatu Selatan menggelar rapat koordinasi DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun 2020 dan Sosialisasi Hukum Bersama, Senin (22/6) di aula Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Selatan, Desa Hadundung, Kecamatan Kotapinang.

Bupati Kabupaten Labuhanbatu Selatan yang di wakilkan oleh Wakilnya, Drs Kholil Jufri Harahap dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa penandatanganan Surat Pernyataan Kerjasama dengan Kajari Labuhanbatu Selatan serta Penandatanganan Fakta Integritas adalah salah satu bentuk ikatan hukum dalam melaksanakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Drs Kholil Jufri Harahap pada kesempatan tersebut berharap, agar para kepala sekolah yang hadir agar segera melapor ke pihak Kajari berserta jajarannya untuk meminta bimbingan dan petunjuk jika ada kendala-kendala atau permasalahan yang belum terselesaikan.

"Supaya jangan salah, supaya jangan menjadi bahan pemeriksaan oleh Kejaksaan," tegas Kholil.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Selatan, Ketut Winawa SH, MH, dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan, bahwa Kejaksaan Kabupaten Labuhanbatu Selatan selalu siap mendampingi kepala sekolah baik dalam masalah pekerjaan maupun sebagainya.

"Kami selalu siap mendampingi, baik itu di waktu jam kerja, maupun diluar jam kerja. Jangan sampai nanti karena ketidaktahuan terjerumus kedalam permasalahan hukum. Silahkan bapak dan ibu berkonsultasi dengan pihak Kejaksaan," terang Ketut Winawa.

"Yang perlu menjadi catatan, bahwa pendampingan kami bukan sebagai Backing, kita tidak membackingi apapun, tapi kami hanya mengarahkan memberikan saran, pendapat dan masukan agar semua kegiatan itu bisa terlaksana dengan baik," ujar Ketut Winawa.

Pada rapat koordinasi tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, puluhan kepala sekolah TK, SD, dan SMP, Kasi Intel Kejari Labuhanbatu Selatan, Kasidantun Kejari Labuhanbatu Selatan, dan beberapa jajaran dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.(Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru