SUMUT

NASIONAL

Selalu Transparansi dan Akuntabel, Ini Daftar Donasi serta Penggunaan Dana Penanganan Covid-19 oleh Gustu Kabupaten Dairi

Rabu, 10 Juni 2020 | 16.30 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Pemkab Dairi terus berkomitmen penuh dalam mewujudkan pemerintah yang bersih dengan penerapan pengelolaan anggaran yang akuntabel dan transparan, termasuk dalam hal pengelolaan anggaran selama penanganan Covid-19 yang dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi menyampaikan pihaknya telah mencantumkan pengelolaan dana termasuk di dalamnya donasi yang diterima oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi di laman website resmi Gugus Tugas yang bernama Dairi Lawan Covid dengan situs website resmi https://dairilawancovid-19.org/ yang dapat diakses melalui jaringan internet yang dengan mudah dapat diakses masyarakat khususnya warga Dairi.

"Kita ingin semuanya transparan, termasuk dana dari berbagai pihak yang peduli dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Dairi. Kita yakin dan percaya, masa pandemi Covid-19 ini bisa kita atasi bersama. Semua pihak bahu membahu, ini bukan lagi tugas dan tanggungjawab semata sebagai pemerintah namun ini adalah tugas kemanusiaan dimana kita tidak bisa menyerah," ujar Bupati Dairi, Eddy Berutu.


Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu melanjutkan dan mengungkapkan Daftar Donasi Yang sudah Diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi dapat dilihat di https://dairilawancovid-19.org/. Begitu juga Daftar Bantuan dan Laporan Penggunaan Bantuan Non-Tunai dapat dilihat di https://dairilawancovid-19.org/project/apd/.

"Dengan banyaknya keterliabtan dari berbagai pihak yang mendukung penanganan Covid-19 di Kabuapten Dairi, sejak awal saya sudah tegaskan dan arahkan kepada semua jajaran, jangan ada yanng ditutup-tutupi. Karena jaman sudah berubah. Saatnya bergerak, kerja, kerja dan kerja Hal ini sangat perlu agar semua yang kita upayakan dan kerjakan tidak sia-sia namun memberikan hasil yang maksimal. Terlebih kepercayaan dari berbagai pihak dan donatur yang peduli membantu segala upaya kita dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Dairi," ucap Bupati Dairi, Eddy Berutu.

Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu juga mengatakan, keterbukaan ini sekaligus sebagai tanda hormat dan terima kasih Pemkab Dairi dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi kepada seluruh pihak yang  membantu Pemerintah dengan berdonasi dalam pengadaan bebagai barang dan peralaatan kerja pencegahan, APD (Alat Pelindung Diri), kendaraan Ambulans, berbagai bahan pokok sampai uang tunai yang semuanya digunakan oleh Gugus Tugas untuk memutus penuluran Covid-19 dan upaya kemanusian bagi masyarakat Dairi.

"Dan secara pribadi saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang turut membantu, karena bantuan ini dalam bentuk apapun sangat berharaga dan bermanfaat di masa sulit saat ini," ujar Bupati Dairi, Eddy Berutu.

Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu di kesempatan yang sama juga, tidak luput untuk mengajak semua pihak semua lapisan dan kelompok masyarakat agar terlibat dan mengambil peran masing-masing dalam upaya penanganan Covid-19 khsusnya di masa Pandemi ini, termasuk keterlibatan semua pihak dalam memutus mata rantai Covid-19 khusunya di Kabupaten Dairi.

"Saat ini, pencegahan yang kita upayakan khususnya di Kabupaten Dairi tidak terlepas dari peran dari semua lapisan masyarakat. Karena pencegahan penyebaran virus Covid-19 adalah tugas bersama, memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khsusnya di Kabaupaten Dairi. Perlu saya sampaikan saat ini Dairi berada di Zona Kuning menuju Zona Hijau. Meski demikian kita jangan lengah, mari kita tetap jalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah. Jaga jarak, hindari kerumunan, budayakan hidup bersih dan hidup sehat, rajin mencuci tangan dan selalu gunakan masker saat beraktivitas diluar rumah," tutup Bupati Dairi, Eddy Berutu.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru