SUMUT

NASIONAL

Terdaftar Penerima BST Ketua PKK Desa Sukanalu Serahkan Pada Warga Yang Lebih Layak

Jumat, 12 Juni 2020 | 15.23 WIB
Kali Dibaca |


Karo-metrokampung.com
Pemandangan tak lazim dibarengi suasana haru terlihat saat satu unit Betor memasuki halaman parkir Kantor Kepala Desa Sukanalu Teran Kecamatan Naman Teran  yang sejak Erupsi Sinabung berlokasi di Kompleks UKA  Jumat (12/06/2020).

Dimana parbetor menurunkan satu unit kursi roda dan  sosok wanita yang telah rentan dipapah untuk didudukan di kursi roda .

Kehadiran rombongan kecil ini disambut Kepala Desa Sentosa Sitepu, Sekdes Oktavenus Sitepu
Perangkat Desa , Amran Syukur Putra Sitepu, Serpinta br Sitepu,  Kristiani br Ginting.

Selanjutnya diketahui sosok wanita lansia ini bernama Sada perarih Beru Ginting ( 75 ) yang saat ini hidup ditopang putrinya  Suryana br Sitepu (40) putri ke Empatnya Di desa Singa Kecamatan Tigapanah.

Kehadiran perempuan lansia tersebut ternyata buah dari niat spontanitas dari Ketua PKK Sukanalu Siman br Ginting Munthe (46) dalam rangka  menyalurkan BST (Bantuan Sosial Tunai) yang diterimanya kepada ibu tersebut.

Dengan hangat Ketua PKK Sukanalu Siman br Ginting menyambut ibu Sada Perarih, sembari berucap kalau tadinya  ternyata  selisih jalan saat kami ingin mendatangi ibu,ujar ibu Siman.

Tanpa basa basi lagi, Ketua PKK mengeluarkan uang sejumlah Rp 600.000,- dan menyerahkannya langsung kepada ibu Sada Perarih.

" Ini uang yang saya terima dari Bantuan Sosial Tunai , saya terdaftar sebagai penerima. Dengan ini saya serahkan kepada bibi untuk dipergunakan sesuai kebutuhan," ujarnya terbata.

Sontak airmata ibu Sada Perarih mengucur deras dan dengan terbata, mengucapkan "terimakasih nakku, Tuhan yang balas kebaikkan dan menambah rejeki kalian sekeluarga".

Kepada awak media,  Ketua PKK Siman Br Ginting menyebutkan kalau dirinya tidak tahu terdaftar sebagai penerima BST. Dikarenakan sadar kalau dirinya tidak layak sebagai penerima BST.


"Nama saya memang terdaftar sebagai penerima, namun saya serahkan kembali bagi orang yang benar benar layak menerimanya," ungkapnya.

"Ini kali kedua saya menerima bantuan BST, bantuan tersebut saya serahkan kepada dua kepala keluarga kategori lansia, yang benar-benar layak, baru saja saya didampingi perangkat dan Bapak kepala Desa menyerahkan kepada Ringen br Karo (80) Nampat Sembiring Pandia (85), jalan Sudirman belakang Botot Barus kabanjahe, dan saya berharap hal tersebut dapat mengunggah yang lainnya melakukan aksi yang sama," terangnya.

Diakhiri Ketua PKK Desa Sukanalu Nyonya dari Kepala Desa Sentosa Sitepu, bahwa hal tersebut akan dilakukan juga  saat penyaluran BST tahap ke Tiga dan berharap, agar bagi mereka yang terdaftar sebagai penerima BST namun dengan kondisi perekonomian yang cukup, alangkah indahnya jika kita saling berbagi dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, tutupnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru