SUMUT

NASIONAL

Togi Silalagi Bersama DPP LAKRI Sumut Kembali Berbagi Tali Asih Kepada Masyarakat Tanah Karo

Selasa, 09 Juni 2020 | 21.57 WIB
Kali Dibaca |

Suasana Pembagian Baksos Di Kantor DPP LAKRI SUMUT Jln.Kapten Bom Ginting Kabanjahe.
Karo, metrokampung.com
Togi Silalahi, SH selaku Bendahara Umum Dewan Pimpinan Nasional Pusat LAKRI (Lembaga Anti Korupsi Republik Indonesia) beserta Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sumatera Utara kembali lakukan baksos berbagi tali asih untuk masyarakat dampak Corona Virus Disease (COVID-19).

Bertempat di sekretariat DPP LAKRI Sumut Jalan Kapten Bom Ginting no.33. Kelurahan Padang Mas Kabanjahe, Selasa (09/06/2020), sebanyak 75 paket sembako tali asih disalurkan bagi keluarga besar Punguan Tukkir Raja Boru / Bere / Ibere Kabanjahe sekitarnya yang berisikan beras 5 kg, telur ayam 1 papan , minyak Goreng dan gula pasir masing masing 1 kg serta mie instan.

Kepada wartawan, Togi Silalahi mengatakan "tali asih ini merupakan kegiatan aksi sosial yang kesekian kalinya kita laksanakan, terlebih saat ini Tanah Karo masuk dalam kategori Zona Merah, untuk itu bantuan ini kita berikan dengan harapan masyarakat bisa terbantu dan senantiasa mematuhi protokol pemerintah dalam pencegahan Covid-19," ujarnya singkat.

Ketua DPP LAKRI SUMUT, Jesaya Ginting (Kiri).
Sementara itu, Ketua DPP LAKRI Sumut, Jesaya Ginting didampingi Sekretarisnya , Jesaya Perangin-angin, menyebutkan kalau aksi baksos ini merupakan bantuan tali asih yang ke sekian kalinya yang mana kita juga telah melakukan penyaluran bantuan tali asih di Berastagi, pembagaian Takjil dan masker pada akhir ramadhan kemaren, ujarnya.

Kita tahu penyebaran Virus Corona selain mengakibatkan kematian dampak Virus tersebut juga melemahkan ekonomi masyarakat dan pegawai yang di PHK ( Pemutusan Hubungan Kerja) terlebih daerah kabupaten Karo saat ini sudah masuk Zona Merah. Untuk itu Harapan kita masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan cara hidup sehat, bersih dan jaga jarak ujar Jesaya Ginting.

Adanya bantuan yang sangat berarti ini, Ketua Punguan Tukkir Raja Boru / Bere / Ibere Kabanjahe sekitarnya, Esron Situngkir sangat mengapresiasi atas kepedulian yang ditunjukkan DPP LAKRI Sumut dan sosok Togi Silalahi selaku Bendahara LAKRI Pusat.

Dalam ungkapannya, Esron Situngkir, sanggat terharu dengan penyaluran sembako bentuk kepedulian bagi Pungguannya. Terlebih saat ini Tanah Karo sudah masuk dalam Zona Merah.

"Kami sanggat berterima kasih kepada bapak Togi Silalahi dan Pak Jesaya Ginting , kami sudah menerima bantuan tali asih  sembako , Kiranya Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan yang diberikan kepada kami ini dengan berlipat ganda," tutupnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru