SUMUT

NASIONAL

FORSIGAB Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terkena Covid 19 di Galang

Rabu, 15 Juli 2020 | 10.54 WIB
Kali Dibaca |

Ketua Forsigab, Sumarno menyerahkan paket sembako kepada salah seorang warga yang diduga terpapar covid.
Galang, metrokampung.com
Ketua Forum Silaturahmi Gabungan Anak Galang Bersatu (Forsigab) menyerahkan bantuan sembako kepada PS warga Lingkungan 7 yang diduga terpapar Covid 19 dan tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, Selasa (14/7/2020) malam.

Bantuan sembako berupa 20 kg beras, 1 papan telur ayam, 1 kotak mie instan, 1 kg gula pasir, 1 kotak teh, 1 kg minyak goreng, 2 botol sabun cuci tangan diserahkan langsung oleh Ketua FORSIGAB Sumarno bersama beberapa pengurus lainnya.

Sumarno  yang juga menjabat sebagai Kepling 7 Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang berpesan kepada warga Galang untuk tetap mematuhi ketentuan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan mengimplementasikan skenario new normal, yakni perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

"Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal atau kita harus beradaptasi dengan beraktivitas, dan bekerja, dan tentunya harus mengurangi kontak fisik dengan orang lain dan menghindari kerumunan," ujar Wak Ono - begitu Sumarno biasa disapa warga.

Oleh karenanya, kata Sumarno  perubahan perilaku akan menjadi kunci optimisme dalam menghadapi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah atau yang dikenal sebagai new normal.

Wak Ono pun mengajak masyarakatnya untuk membangun solidaritas dengan saling membantu sesama. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru