SUMUT

NASIONAL

Gelandangan Jadi Anak Angkat, Kasat Binmas Polres Batu Bara

Rabu, 15 Juli 2020 | 20.06 WIB
Kali Dibaca |

Nasib menyerahkan bantuan sembako kepada kaum dhuafa di Desa Kuala Indah, Sei Suka.
Batu Bara, metrokampung.com
Kasat Binmas Polres Batu Bara, AKP Muhammad Safi'i patut diacungi jempol.

Sebab dirubah menunjukkan kepedulian dan perhatiannya terhadap warga terlantar yang dianggap 'sampah' masyarakat.

Nasib (30) yang menggelandang diemperan toko dan selalu mondar mandir di daerah Indra Pura, Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara menarik perhatian mantan Waka Polsek Indrapura tersebut.

Saat Polres Batu Bara berbagi di Desa Kuala Indah, Kecamatan Sei Suka, Rabu (15/7/2020), AKP Muhammad Safi'i tersentuh melihat Nasib.

Meski dianggap orang gila oleh masyarakat, nanun Nasib dapat menjawab pertanyaan AKP Muhammad Safi'i dengan cepat dan tepat.

Mendengar Nasib bisa menjawab pertanyaanya, AKP Muhammad Safi'i langsung beranggapan bahwa Nasib tidak gila.

Melihat itu, pria ramah tersebut tergerak hatinya dan membawa Nasib ikut bekerja dan membantu dirinya saat melakukan kegiatan berbagi kepada masyarakat di Kabupaten Batu Bara.

Kepada wartawan Kasat Binmas mengatakan akan mengangkat Nasib menjadi anak angkatnya.

"Saya akan jadikan Nasib sebagai anak angkat saya dan membantu saya membawa beras untuk di bagikan kepada masyarakat. Mungkin karena keterbelakangan mental dia sedikit kurang tanggap apa yang harus dilakukan", ucapnya.

Hal yang paling berkesan bagi dirinya menurut Safi'i ketika  memberi instruksi kepada Nasib dan langsung dikerjakan dengan baik.

Demikian pula saat dirinya memberikan uang untuk membeli kebutuhan dirinya ternyata Nasib memilih menabung uang tersebut.

"Malah yang lebih menyentuh hati saya ternyata uang tabungan tersebut disedekahkan Nasib kepada warga yang membutuhkan. Jadi Nasib bukan orang gila," ucapnya haru.

Kepada wartawan Nasib mengelak menyebutkan dimana dan siapa keluarganya.

"Yang kuharapkan adalah agar bisa ikut dengan Bapak angkatku yang menolong aku di jalan saat lapar dan tak tau arah hidup. Aku akan ikut berbagi ke semua orang yang membutuhkan kalau aku berpunya," jawab Nasib polos. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru