SUMUT

NASIONAL

Kapolres Batu Bara Beri Sembako kepada 100 Guru Al Washliyah

Kamis, 09 Juli 2020 | 14.34 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyerahkan bantuan kepada guru perguruan Al Washliyah.
Batu Bara, metrokampung.com
Begitu mengetahui honor guru di perguruan Al Washliyah se-Kabupaten Batu Bara hanya Rp 300 ribu perbulan, hati Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis terketuk.

Didampingi Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safi'i dan KBO Sat Binmas Iptu A M Sitorus,
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis menyerahkan bantuan 100 paket sembako kepada para guru honorer Al Washliyah se-Kabupaten Batu Bara dipusatkan di Perguruan Al Washliyah, Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Selasa (7/7/2020).

Demikian disampaikan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis disela-sela pengukuhan 12 KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) Kecamatan se-Kabupaten Batu Bara di halaman apel Polres Batu Bara, Rabu (8/7/2020).

Bantuan 100 paket sembako yang diberikan Kapolres Batu Bara bertepatan dengan hari ulangtahunnya yang ke-56 berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mi instan dan bubuk teh.
 Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat bagi yang menerimanya.

"Kami rombongan dari Polres Batu Bara sengaja datang ke perguruan Al Washliyah ini, selain menyerahkan bantuan, punya maksud ingin bersilaturahmi kepada pengurus Al Washliyah dan kepada guru - guru yang ada," ungkap Kapolres.

Kedatangan Kapolres Batu Bara beserta rombongan disambut hangat dan penuh keakraban oleh pengurus Al Washliyah dan para guru honorer yang sudah menunggu.

Dalam sambutannya, Ketua PD Al Washliyah HM Yusri diwakili Sekretarisnya Ustad Ridwan Ismail mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan Kapolres Batu Bara.

"Semoga ini menjadi amal jariah. Kami para guru berharap semoga Allah SWT membukakan hati kepada para dermawan yang lainnya untuk mengikuti jejak Kapolres Batu Bara yang seperti kita ketahui selama ini secara terus menerus baik secara pribadi maupun melalui KSJ yang di binanya mengunjungi tempat - tempat yang membutuhkan bantuan, " sebut Ustad Ridwan Ismail.

Pantauan wartawan, usai menerima 100 paket sebako, Sekjen Alwasliyah Ustaz Ridwan Ismail mengumumkan dan mengangkat Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis menjadi warga kehormatan Al Washliyah.

Pengangkatan sebagai warga kehormatan Al Washliyah ditandai dengan penyerahan baju kebesaran Al Washliyah kepada Kapolres Batu Bara. (rud/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru