Komisi III DPRD Samosir Lakukan Koordinasi ke UPTJJ Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi

Editor: metrokampung.com
Foto bersama Komisi III DPRD Samosir dengan Kepala UPTJJ Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi, di Dolok Sanggul, Senin (13/07).
Samosir, metrokampung.com
Terkait penanganan jalan Provinsi yang longsor di desa Huta Hotang kecamatan Onan Runggu, Samosir, Komisi III DPRD Kabupaten Samosir melakukan Konsultasi dan Koordinasi ke Unit Pelaksana Teknis Jalan dan Jembatan (UPTJJ) Dinas Bina marga dan Bina konstruksi wilayah Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Senin (13/07/2020).

Koordinasi tersebut sekaligus konsultasi yang juga program dan kegiatan tahun 2020/2021 kabupaten Samosir, yang di sambut baik oleh Kepala UPTJJ Dolok Sanggul Anto Ompu Sunggu.

Suasana Konsultasi dan koordinasi Komisi III DPRD Samosir.
Ketua Komisi III DPRD kabupaten Samosir Jonner Simbolon menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya Konsultasi tidak lepas dari hasil kunjungan lapangan dan aspirasi masyarakat bahwa badan Jalan provinsi yg berada di Huta Hotang mengalami kerusakan/longsor.

"Tujuan konsultasi kami (komisi III DPRD Samosir) sesuai dari hasil kunjungan dilapangan juga aspirasi masyarakat, dimana badan jalan Provinsi di desa Huta Hotang Longsor," ungkap Jonner Simbolon.

Hal lain yang disampaikan komisi III, pada kordinasi tersebut adalah Program dan kegiatan dari Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi untuk tahun 2020 dalam penanganan maupun pemeliharaan jalan Provinsi dan rencana untuk Tahun 2021.

"Namun yang utama, perlunya perbaikan atau penaganan segera, terhadap jalan yang dimaksud, demi menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas maupun semakin bertambahnya kerusakan jalan tersebut," tambahnya.

Menyikapi hal tersebut Kepala UPTJJ Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi wilayah dolok Sanggul Anto Ompu Sunggu menyampaikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan provinsi untuk percepatan penanganannya dan akan turun kelapangan untuk melihat dan menghitung kebutuhan perbaikannya.

"Kita akan segera tinjau kelapangan dan berkoordinasi dengan provinsi," ujar Anto Op.Sunggu.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir menegaskan agar jalan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir untuk dipelihara dan untuk tahun 2021 jalan provinsi yang dalam keadaan rusak dapat diperbaiki.

"Kami ingin jalan yang rusak tersebut segera diperbaiki dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara diharapkan memberi perhatian yg lebih untuk Kabupaten Samosir," ujar Jonner Simbolon mengakhiri.

Hadir pada konsultasi dan koordinasi tersebut, yakni ketua Komisi III Jonner Simbolon, anggota komisi III DPRD Samosir, Rismawati Simarmata, Parluhutan Samosir, Pantas Maroha Sinaga, Pantas Lasidos Limbong, Jono Situmorang, Paham Gultom.(horas/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini