SUMUT

NASIONAL

Mahasiswa Asal Samosir Mengaku Kecewa Atas Janji Bupati Samosir

Senin, 20 Juli 2020 | 14.16 WIB
Kali Dibaca |

Mahasiswa asal Samosir Roma Uli Theresia Sitanggang
(Pakai Masker Merah) menyampaikan rasa kekecewaan nya, minggu (19/07).
Samosir, metrokampung.com
Romauli Theresia Sitanggang, mahasiswa asal samosir yang saat ini menjalani bangku perkuliahan di universitas pertanian bogor (IPB), mengaku kecewa atas janji Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Hal tersebut dikatakan disela sosialisasi sekaligus pembagian tali asih dari salah satu pasangan balon bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, di desa Sitolu Huta, kecamatan Pangururan, Minggu (19/07/2020).

Dirinya mengaku merasa kecewa, karena janji Bupati Rapidin Simbolon, kepada setiap siswa SMA kelas III yang berhasil lolos ke salah satu universitas top di Indonesia, (IPB salah satunya), akan diberikan beasiswa dari APBD Samosir. namun menurutnya, janji itu tidak dipenuhi.

"Saya kecewa, karena apa yang dijanjikan itu tidak ditepati, dengan alasan kami sudah mendapatkan Bidik misi, yang nota bene penerima Bidikmisi merupakan keluaga pra sejahtera atau tidak mampu," ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan rasa kekesalan nya, sebagaimana diketahuinya, banyak mahasiswa yang dianggap mampu, namun mendapat beasiswa dari APBD.


"Sementara, banyak teman-teman mahasiswa yang dianggap mampu, mendapatkan bantuan beasiswa dari APBD Samosir, ingin yang paling membuat kami kecewa," tambah Roma.

Disisi lain, Roma Uli  Sitanggang, juga mengapresiasi rencana program kerja Balon Bupati Samosir Vandiko T Gultom-Martua Sitanggang, yang akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi sampai jenjang S3, ketika kelak dianamahkan menjadi bupati (parhobas) di Samosir.

"Kami berterima kasih atas paparan visi misi pak Vandiko, yang akan memberikan beasiswa gratis S-2 sampai S-3,bagi mahasiswa asal Samosir yang memiliki IPK minimal 3. Ini merupakan acuan untuk kami agar lebih giat dalam belajar demi mendapatkan beasiswa S-2 sampai S-3 tersebut," terangnya.(HPS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru