SUMUT

NASIONAL

Menuju New Normal, TNI - Polri dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan di Kabanjahe dan Berastagi

Minggu, 12 Juli 2020 | 19.02 WIB
Kali Dibaca |

Sebelum melakukan patroli gabungan, TNI - Polri menggelar apel bertempat di Makoramil 03/Berastagi.
Karo, Metrokampung.com
Memasuki masa transisi adaptasi menuju kebiasaan baru atau new normal dimasa Pandemi  Covid-19, pihak TNI -Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo menggelar pendisiplinan masyarakat di Pusat - pusat perbelanjaan, kawasan objek wisata dan Kafe - kafe yang berada di seluruh Kabupaten Karo, khususnya di Kota Kabanjahe dan Berastagi, Minggu (12/7/2020) siang.

Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Berastagi Mayor Inf Jimmi Barus dengan jumlah 50 personel yang meliputi personil dari Polsekta Berastagi , Dinas Perhubungan Kabupaten Karo, Satpol PP Kabupaten Karo.

Amatan awak media, dalam kegiatan tersebut personel gabungan  memberikan himbauan secara humanis kepada masyarakat khususnya para pedagang, tamu wisata dan pengunjung pasar agar memperhatikan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan memakai sabun.

"Kegiatan rutin ini bertujuan pendisiplinan masyarakat dalam rangka transisi adaptasi menuju kebiasaan baru," tutur Danramil 03/Berastagi, Mayor Inf Jimmi Barus kepada wartawan, Minggu (12/7/2020) di sela - sela menggelar patroli gabungan tersebut.

Dia menjelaskan, bahwa new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19.

“Selama transisi new normal agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Karo kususnya di Kota Berastagi ini," ucap Mayor Inf Jimmi Barus.

Ditempat terpisah, Lenny Br Sembiring  pelaku usaha kawasan objek wisata di Berastagi yang dimintai tanggapannya terkait operasi kesadaran ini mengatakan, bahwa para pedagang tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

"Kalau kami pedagang, khususnya di pajak  buah di Berastagi,  kalau masalah tempat cuci tangan maupun disinfektan, selalunya kami sediakan didepan kedai kami ini. Jadi kalau ada tamu yang mau membeli buah, jika dia tidak memakai masker, langsungnya kami ingatkan agar tamu tersebut memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan. jangan di sanksikan lagilah," kata Lenny Br Sembiring.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru