SUMUT

NASIONAL

Pemerintah Desa Sanglar Bangun Sarana Air Bersih Untuk Masyarakat

Jumat, 10 Juli 2020 | 11.37 WIB
Kali Dibaca |

Tampak beberapa warga saat melakukan pemasangan cincin sumur.
Sanglar, metrokampung.com
Untuk memeratakan akan kebutuhan air bersih yang selama ini menjadi keluhan masyarakat  di beberapa dusun yang ada di desa Sanglar, pemerintah desa bersama dengan masyarakat membangun penyediaan air bersih yang terletak di Dusun Tiga, Tanjung Perai.

Seperti pantauan awak media metrokampung.com dilapangan, Jumat (10/07/2020), tampak beberapa pekerja masih melakukan pemasangan cincin sumur dengan kedalaman 7 meter yang sudah selesai di gali, untuk mencegah terjadinya sumur longsor.


Seperti penuturan salah satu warga yang ikut mengerjakan pekerjaan sumur tersebut, beliau mengatakan kepada awak media metrokampung.com bahwa pekerjaan sumur ini sudah dilakukan 1minggu sebelum puasa.

"Sekarang ini kan bang masih musim Corona, masyarakat masih dilarang lakukan pekerjaan dengan mengumpulkan banyak orang,jadi mau tidak mau kami harus lakukan pekerjaan ini dengan tenaga seadanya saja, disamping cuaca sekarang lagi musim hujan, makanya agak lambat sedikit," ujar warga.

Sementara itu, ketika awak media metrokampung.com menanyakan perihal sumber dana pekerjaan sumur ini kepada Sandri Kades Sanglar mengatakan "bang, sumber dana ini berasal dari Dana Desa Tahun 2020 dengan alokasi dana Rp.212,246,940,-.

Dana itu sudah termasuk pemasangan pagar sumur dan pengadaan profil tengki sebanyak 3 buah yang masing-masing tangki bisa menampung air sebanyak 5 ton air, serta pemasangan pipa air ke rumah-rumah warga serta biaya kerja.

"Dan saya ini lakukan sesuai dengan hasil musyawarah desa dan kesepakatan bersama, ini saya lakukan supaya jangan ada kesalahpahaman antara pemerintah desa dengan warga di belakang hari," ucap Sandri kepada media metrokampung.com.

Tampak kades Sanglar (Sandri),saat meninjau lokasi pekerjaan sumur yang ada di dusun tiga.
"Pekerjaan ini sudah kami kerjakan sebelum puasa,cuma karena semua pekerjaan kami laksanakan dengan sistem padat karya,jadi agak terlambat sedikit, tapi dalam waktu 3minggu ke depan pekerjaan sudah rampung semuanya," lanjut Sandri.

"Harapan saya mudah-mudahan dengan dibangunnya sarana air bersih ini, warga saya yang ada di dusun 3 tanjung perai,yang jumlah berkisar 50KK dapat terbantu, apalagi saat musim kemarau nantinya,sumur ini sangat dibutuhkan," ucap Kades kepada media metrokampung,com.

Penulis : Sahat Sijabat
Editor : Simon Sinaga
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru