SUMUT

NASIONAL

Pemkab Dairi Aktifkan Kembali BPJS Keluarga Tiodora Sihombing

Selasa, 07 Juli 2020 | 08.12 WIB
Kali Dibaca |


Sidikalang, metrokampung.com
Warga tidak mampu pasangan suami istri, Ritcan Simanullang dan Tiodora Boru Sihombing, akhirnya bernafas lega.

Sebab, kepesertaannya selaku warga penerima bantuan JKN-KIS BPJS yang sempat dicabut pemerintah kembali diaktifkan.

Tiodara yang tinggal bersama suaminya Ritcan di Jalan Nusa Indah Blok C Perumnas Simbara Permai Dusun VII, Desa Kalang Simbara, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi sudah bertahun mengidap penyakit gagal ginjal.

Pengaktifan itu dibenarkan Sekda Kabupaten Dairi Leonardus Sihotang lewat whatsApp kepada Minggu (5/7/2020).

Leo menyebutkan Pemerintah Kabupaten Dairi langsung merespon cepat dan tanggap setelah berita dicabutnya JKN-KIS satu keluarga miskin tersebut mencuat kepermukaan.

"JKN-KIS, BPJS warga tersebut sudah diaktifkan kembali ya," sebut Sekda.

 Leo berpesan dan menghimbau warga Dairi , bilamana  ada  warga yang benar-benar miskin tidak mendapat bantuan Pemerintah terutama dimasa sulit ini akibat pandemi covid-19 agar segera melapor ke Dinas Soaial Dairi.

"Kita secepatnya memfasilitasi dan mengatasi," imbau Leo.

Diberitakan,  keluarga Tiodora Sihombing  butuh uluran tangan dari pemerintah. Pasalnya dirinya  mengalami gagal ginjal bertahun dan tak kunjung sembuh.

Belakangan pemerintah malah mencabut kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) miliknya.

Cerita Ritcan, Tiodora sudah 3 tahun lamanya mengalami penyakit gagal ginjal dan sudah berjuang untuk membawa istrinya berobat kemana-mana. Akan tetapi tak kunjung sembuh juga.

Telah dicabutnya kepesertaan JKN-KIS oleh pemerintah, sebut Ritcan, terungkap saat dirinya membawa istrinya berobat kesalah satu dokter dan mereka gagal berobat karena tidak punya duit.

Mengetahui dan mendengar kabar baik karena diaktifkannya kembali JKN-KIS, BPJS miliknya oleh Pemkab Dairi, Tiodora Sihombing kontan menangis dan tetap terbaring di tempat tidur. Tiodora haru dan berterimakasih kepada Pemkab Dairi.

Pun sudah ada kabar baik atas diaktifkan kembali JKN-KIS, BPJS keluarganya , ia dengan suaminya tetap berharap uluran tangan semua pihak agar penyakit kronis yang dialaminya bisa sembuh ,   sambil menangis Tiodora kembali menceritakan nasib dirinya yang sudah lama menahan sakit dan berdampak juga kepada kehidupan keluarganya terutama  anak-anaknya dikarenakan dirinya hanya terbaring ditambah suaminya juga tidak ada pekerjaan alias pengangguran.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru