SUMUT

NASIONAL

Pimpin Apel Ops Patuh Toba 2020, Kapolres Asahan : Lakukan Dengan Humanis Dan Tidak Arogan

Kamis, 23 Juli 2020 | 16.44 WIB
Kali Dibaca |


Asahan, Metrokampung.com
Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto memimpin apel pasukan operasi Patuh Toba 2020 yang digelar dihalaman Mapolres Asahan, Kamis (23/7/2020).

Ops Patuh Toba 2020 digelar selama 14 hari, dimulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020.

Dalam apel Ops Patuh Toba 2020 yang dihadiri personil dan para pejabat utama Polres Asahan serta unsur TNI. AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan pelaksanaan operasi patuh Toba 2020 diprioritaskan menekan 3 pelanggaran yaitu, melawan arus saat mengemudi, tidak menggunakan helm SNI dan kendaraan over dimensi.

Mantan Kapolres Kepulauan Natuna tersebut juga menjelaskan bahwa operasi Patuh Toba 2020 mengedepankan giat preemtiv dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polisi Lalu Lintas (Polantas).

Masih kata AKBP Nugroho, sedangkan tujuan ops patuh Toba 2020 yaitu untuk terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan, pelanggaran serta rawan mecet.

Lebih lanjut, dia menekankan agar seluruh personil tetap melaksanakan prosesur protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintan dan melakukan prosedural, tidak arogan dengan simpatik dan humanis atau sabar, sopan serta senyum.

Selain melakukan prosedural yang sabar, sopan dan senyum. AKBP Nugroho Dwi Karyanto minta para perwira selaku pengendali dan Bidpropam serta Itwasda selaku pengemban fungsi pengawasan mampu melakukan pendisiplinan terhadap personil dalam melaksanakan Ops Patuh Toba 2020.

"Tingkatkan fungsi manajemen media untuk menciptakan opini publik yang positif, sehingga ketika masyarakat yang dilakukan penindakan dalam berlalu lintas dapat mengerti dan memahami pelaksanaan Ops Patuh Toba 2020, "ujar Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru