SUMUT

NASIONAL

Polres Batu Bara Bersama Dinas Pariwisata Bagikan Sembako

Rabu, 15 Juli 2020 | 10.51 WIB
Kali Dibaca |

Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP M Safii membagikan sembako kepada warga.
Batu Bara, metrokampung.com
Polres Batu Bara bersama Dinas  Pariwisata membagikan bantuan  pekerja kreatif terdampak Covid-19  pada tiga wilayah tempat wisata  di kabupaten Batu Bara, Selasa (14/7/2020).

Sebanyak 300  paket sembako dari Dinas Pariwisata Sumut dbagikan di wilayah Kabupaten Batu Bara melalui Kepolisian Republik Indonesia yang dipercaya untuk dibagikan untuk para pekerja kreatf terdampak covid-19.

Polres Batubara bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Batu Bara melakukan penyerahan bantuan di Pantai Jono, Pantai Datuk dan Singaporline.

Kebanyakan para pekerja kreatif yang mendapatkan bantuan terdampak covid -19 adalah para penjaja jualan dan penanggung jawab serta para penduduk yang sehari-hari melakukan aktifitas di wilayah wisata yang ada.

Mas Hendra, salah seorang pedagang yang menyewakan tempat duduk dan merupakan warga terdampak covid-19 mengutarakan setelah terjadinya Corona semua tempat wisata ditutup.

"Hidup kami menjadi tidak karuan dan sangat sulit sekali mencari nafkah. biasa perhari kami bisa mendapatkan hasil sebesar Rp 200 ribu sekarang hanya Rp 50 ribu itu pun kalau saat hari Minggu dan hari  libur.  Kami tidak tahu lagi harus berbuat apa. Kami sangat berterimakasi sekali kepada Polres Batu Bara dan Dinas Pariwisata yang ternyata memperhatikan nasib kami," jelasnya.

Masih kata Hendra, setiap bulannya sewa lapak mereka hanya dibayar separuhnya. Mengingat tidak adanya pengunjung hanya sebatas warga lokal saja yang berkunjung.

"Terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten Batu Bara yang telah memperhatikan kami,"ungkap Hendra.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Batubara  Safri Musa menjelaskan bersama Polres Batu Bara diwakili Kasat Binmas AKP  M Safii bahu membahu melakukan pembagian paket bantuan dari Kementrian Oariwisata Republik Indonesia dan ditanggung jawabi agar dibagikan tepat sasaran kepada orang-orang pekerja kreatif di wilayah Kabupaten Batu Bara.

"Ada sebanyak 300 sembako yang kami bagikan di tiga wilayah tempat wisata terdampak covid. Sekaligus mendata untuk melaporkan ke Kementrian Pariwisata pusat agar kelanjutanya bisa terus bergulir kepada para pekerja kreatif seperti tiga wilayah dan wilayajwilayah lainya. Ini akan terus kita lakukan dan semua paket sembako akan diposkan di seluruh Makopolres di seluruh  wilayah Repoblik indonesia untuk sosial kontrol pembagian tepat sasaran,"jelasnya.

Kadis Pariwisata Batu Bara mengucapkan tterima kasihnya kepada Kapolres Batu Bara yang sangat baik dan sistem yang tertata rapi.

"Saya  sangat bangga kepada sosok pemimpin yang baik hati seperti AKBP Ikhwan Lubis Kapolres Batu Bara sekarang ini. Tetaplah menjadi pemimpin yang baik karena kami juga butuh sekali orang seperti Kapolres Ikhwan di masa pandemi ini,"tambahnya.
(rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru