SUMUT

NASIONAL

Tarigan Ikhlaskan Emas di Tokonya Dicuri Wanita Berjilbab

Selasa, 14 Juli 2020 | 19.39 WIB
Kali Dibaca |

Lokasi toko emas milik Darwis Tarigan.
Sidikalang, metrokampung.com
Pengendara Honda Beat memakai baju gamis, berjilbab dan berkaca mata berhasil melarikan gelang emas seberat 5 mayam atau sekisar 16,67 gram dari Toko Emas milik Darwis Tarigan (47) di pusat kota Sidikalang, Jalan Kopi Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Selasa (14/7/2020).

Menurut keterangan pemilik toko emas, Darwis Tarigan,  Selasa (14/7/2020) sekisar pukul 08.00 Wib tokonya baru buka dan dijaga istrinya Lili  Br Ginting.

"Baru buka kami, istri saya yang jaga toko lalu saya ke atas lantai II dan saya baru melihat ada kreta parkir di toko sebelah. Karena toko sebelah ada tamu lalu pengendara kreta menggeser kretanya kedepan toko kita," sebut Darwis.

Saat saya berada di atas, lanjut Darwis, tiba-tiba dirinya mendengar teriak istrinya,"Rampok,  Rampok."

Lili Ginting (43) tidak menyangka hal itu terjadi. Menurutnya, orang itu diyakini pembeli. Awalnya pelaku menanya harga sejumlah emas kemudian minta gelang dan emas yang lain disuruh ditimbang. Saat Lili menimbang dan membelakangi pelaku, tiba-tiba pelaku melarikan gelang emas itu kearah kretanya lalu tancap gas

Atas kejadian itu kerugian Darwis Tarigan ditaksir 13 juta rupiah. Ia mengaku tidak melaporkan  kejadian itu ke polisi akan tetapi polisi datang ke tokonya dan meminta rekamam cctv miliknya

Ditanya mengapa tidak melaporkan kejadian tersebut kepolisi, Darwis mengaku iklas.

"Iklas ajalah," jawab Darwis.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru