Terapar Covid Warga Pantai Labu Meninggal Dunia

Editor: metrokampung.com
Jenasah Rusli positif terpapar Covid-19 dikebumikan sesuai protokol Covid-19 di TPU Desa Regemuk, Kecamatan Pantai Labu.  
Pantai Labu, metrokampung.com
Nelayan asal Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Rusli Umar (77) meninggal dunia diakibatkan Covid-19, Rabu (15/7/2020) sekira pukul 09.00 WIB di ruang isolasi RSUD Deliserdang di Lubukpakam.

Menurut Direktur RSUD Deli Serdang dr Hanif Fahri SpKj, Rabu (157/2020) malam, sebelumnya Rusli menjalani perawatan di RSUD Deliserdang, Selasa (14/7/2020) pukul 09.30 WIB. Setelah pemeriksaan rapid test, pasien dinyatakan reaktif, sehingga pasien dirawat di ruang isolasi.

Namun saat menjalani perawatan, pasien meninggal di ruang isolasi, Rabu (15/7/2020) pukul 09.00 WIB.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan PCR/swab yang kita lakukan di rumah sakit kita, pasien positif Covid-19. Untungnya kita sudah punya alat PCR/swab sehingga hasil nya cepat diketahui ," kata dr Hanif.

Dijelaskan dr Hanif, sebelum dikebumikan, jenazah korban sudah difardukipayahkan di RSUD Deliserdang dan dikebumikam sesuai protokol Covid-19 di TPU di Dusun I, Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu.

Camat Pantai Labu, A Fitriyan Syukri menambahkan Rusli merupakan warga Dusun 4, Desa Pantai Labu Pekan. Pihaknya juga sudah berkunjung ke rumah duka pukul 17.15 WIB.

"Kita juga memberikan himbauan dan arahan kepada keluarga serta warga masyarakat agar jangan panik atas musibah tersebut. Kita juga meminta keluarga melakukqn isolasi mandiri ," papar Syukri serta meminta seluruh warga agar memakai masker jika keluar rumah.

Kata Syukri, pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi rumah duka dan Masjid Al Maksum Ainur Nur pada pukul 19.30 WIB. Begitu juga Puskesmas Pantai Labu akan terus memantau  perkembangan kesehatan seluruh pihak keluarga  korban.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini