SUMUT

NASIONAL

Tokoh Pemuda Dairi, Alfriyansah Ujung Apresiasi Bupati Eddy Berutu dan Pemkab Tangani Covid 19 di Dairi

Kamis, 23 Juli 2020 | 17.02 WIB
Kali Dibaca |


Dairi, metrokampung.com
Kesiapan DR. Eddy Keleng Ate Berutu selaku Bupati Dairi dalam mewujudkan Kabupaten Dairi menjadi lebih unggul tampaknya sudah mulai terwujud. Dalam beberapa bulan terakhir dimana musibah pandemi virus Corona desease 19 (Covid 19) yang melanda seluruh negara bahkan negara Indonesia pun sempat menjadi persoalan yang berat bagi seluruh kepala daerah. Mulai dari menata persoalan kehidupan masyarakat hingga harus tertundanya beberapa program pemerintah pusat dan daerah disektor pembangunan termasuk di Kabupaten Dairi sendiri.

Bergulirnya kondisi kabupaten Dairi dimulai dari zona kuning hingga menjadi zona hijaupun kerap mendapatkan komentar positif dari kalangan masyarakat serta para tokoh terhadap Bupati DR. Eddy Keleng Ate Berutu, mereka menilai bahwa keberhasilan yang dicapai ini adalah keberhasilan atas kerja keras serta kepiawaian yang dimiliki Bupati Dairi dalam memimpin gugus tugas penanganan covid 19 beberapa bulan terakhir.

Mengingat bahwa secara geografis dan aktivitas penduduk bahwa Dairi saat ini tidak mungkin berada di zona hijau.

Terkait penanganan covid 19 di Dairi  juga pernah mendapat apresiasi dari Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi sewaktu mengadakan kunjungan monitoring ke Dairi April lalu.

Tentunya Apresiasi yang datang dari orang nomor satu di Sumatrra Utara ini dapat dijadikan motivasi  bagi pemerintah dan segenap elemen masyarakat Dairi untuk lebih menyatukan kekuatan untuk mengatasi dan melewati permasalahan pandemi covid 19 ini sehingga kedepan dapat kembali ke  kehidupan normal bagaimana kalanya.

Menanggapi hal tersebut, Alfriansyah Ujung selaku Tokoh Pemuda Kabupaten Dairi juga sekaligus Anggota Legislatif partai PKB ini pun angkat bicara Soal keberhasilan Bupati DR.Eddy keleng ate Berutu dalam mengatasi dan penanggulan penyebaran covid 19 di Kabupaten Dairi.

Menurut Alfriansyah ujung Ini adalah sebuah prestasi yang wajib diberikan apresiasi terkhusus dikalangan tokoh pemuda Dairi.

"Sesuai pengamatan saya di lapangan, saya melihat totalitas dan keseriusan Pemerintah Kabupaten  Dairi dalam penanganan masalah covid 19 yang mana dapat dilihat dari banyaknya upaya-upaya dan terobosan yang digulirkan selama pandemi ini.  Sejak bergulirnya kasus pandemi ini terlihat kesigapan Pemerintah kabupaten Dairi dalam mempersiapkan kebijakan-kebijakan dan langkah strategis dalam mengatasi permasalahan yang timbul akibat Covid 19, Hal ini dapat dilihat dari  dibentuknya Gugus Tugas, pemantauan ODPdan OTG, pengaktifan pos pos Perbatasan dan juga inisiatif membuat Rumah Singgah." Ujar politisi Muda Alfriansyah Ujung ( 23/07/2020).

Lebih jelasnya lagi Ketua KNPI kabupaten Dairi ini pun Dikatakannya Telah melihat sebuah trend positif terkait keaktifan Pemerintah Kabupaten Dairi dalam hal sosialisasi informasi dan edukasi kepada khalayak masyarakat terkait covid 19 Baik Dari Media Sosial maupun Media Lainnya.

" Pemkab  Dairi dapat saya katakan sangat berhasil dalam memanfaaatkan serta memaksimalkan media sebagai corong penyampaian informasi kepada  masyarakat. Misalnya , sejak bulan April kemarin masyarakat sudah dapat memperoleh informasi tentang perkembangan (up date) kasus covid 19 di dairi setiap harinya,himbauan-himbauan terkait protokol kesehatan, bahkan ada juga saya lihat informasi terkait tranparansi penerimaaan dan pengelolaaan Donasi yang diterima Pemkab." Ucapnya

 pemerintah kabupaten Dairi juga dalam hal penyaluran dan penyampaian berbagai jenis bantuan yang ada bagi masyarakat sebagai dampak yang ditimbulkan pandemi ini juga mendapatkan Apresiasi khusus Dari Tokoh Pemuda Ini, Alfriansyah Ujung Menanggapi bahwa Proses distribusi dan penyaluran bantuan ini adalah sebuah pekerjaaan besar dan memiliki tingkat kerumitan tersendiri, dimana dalam hal ini dihadapkan kepada tema keakuratan,transparansi, kelayakan dan terutama azas keadilan, Mengingat Kondisi sistem database kita yang ada saat ini baik nasional maupun daerah adalah merupakan suatu tantangan yang berat dalam hal ini Namun  sepertinya tahapan distribusi bantuan ini dapat terlaksana dengan baik.

"Satu hal lagi yang benar-benar membuat saya terharu adalah membaca beberapa pemberitaaan terkait terrealisasinya beberapa upaya-upaya perbaikan infrastruktur yang membutuhkan penangan cepat di masa pandemi yang sedang kita alami ini. Ada beberapa lokasi (infrastruktur)yang  mengalami kerusakan langsung ditindaklanjuti perbaikannya oleh pemerintah kabupaten dairi melalui Dinas PUPR  seperti  : perbaikan jalan Desa Alur Subur, perbaikan jalan putus penghubung Desa di Kecamatan Tanah Pinem, perbaikan gorong-gorong di jalan amblas di kecamatan Silimapungga-pungga serta jalan amblas di dusun Bukit karo kecamatan Gunung Sitember. Sikap tanggap dan reaktif  dari pemerintah terhadap permasalahan infrastruktur ditengah konsentrasi dan beban tanggungjawab yang sangat besar dalam mengatasi masalah covid 19 ini merupakan suatu hal yang sangat layak diacungi jempol," tambahnya lagi.(vik/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru