SUMUT

NASIONAL

Universitas Sumatera Utara Kembali Lockdown

Jumat, 24 Juli 2020 | 21.12 WIB
Kali Dibaca |


Medan, Metrokampung.com
Banyaknya dosen  yang dinyatakan positif Covid-19, Universitas Sumatera Utara (USU) kembali memberlakukan lockdown.

“Lockdown mulai diberlakukan Senin, 27 Juli- 2 Agustus 2020,” kata Kepala Humas USU Evi Sumanti, Jumat (24/7), menanggapi surat edaran Rektor USU Prof Runtung Sitepu, Nomor : 6877 /UN5.1.R/SPB/2020.

Surat edaran rektor berisikan, lockdown diberlakukan kembali menyikapi dan cegah kondisi semakin banyak Dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19.

Dikeluarkannya surat edaran tersebut menyikapi kondisi akhir-akhir ini di mana semakin banyak Dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19, bahkan telah ada yang meninggal dunia.

 Maka untuk mengantisipasi demi keselamatan kita bersama, Rektor dan Keluarga Besar USU dengan ini mengambil kebijakan untuk melakukan penutupan Kampus USU (lockdown) dari seluruh kegiatan/aktivitas terhitung hari Senin,27 Juli s/d Minggu 02 Agustus 2020.

Selama masa lockdown diharapkan semua Pimpinan, Dosen dan Tenaga Kependidikan bekerja dari rumah (WFH) dan daftar kehadiran dilakukan secara online melalui sistem informasi presensi.

Kebijakan ini dilaksanakan setelah mendapat masukan dari MWA USU. Langkah-langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen USU dalam melindungi  keselamatan dan kesehatan warganya, serta sebagai wujud keperdulian USU dalam upaya pencegahan penularan infeksi Covid-19.

Ketika dikonfirmasi terkait jumlah dosen yang positif Covid-19, Elvi Sumanti tidak merincinya.

“Kalau soal jumlah berapa dosen positif Covid-19, itu bukan kapasitas saya silahkan rekan wartawan tanyakan ke Tim Gugus Tugas,” katanya.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru