SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Tanjungbalai H.M Syahrial SH,MH Hadiri Upacara Hari Bhayangkara ke-74

Rabu, 01 Juli 2020 | 20.14 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH bersama Forkopimda Tanjungbalai hari ini menghadiri upacara Hari Bhayangkara Ke 74, Rabu (1/7/2020),(Foto Mk/dok)
Tanjungbalai, metrokampung.com
Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial, SH,MH bersama Forkopimda Tanjungbalai hari ini menghadiri upacara Hari Bhayangkara Ke 74 yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai. Upacara dilaksanakan secara  Virtual mengusung tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif".

Upacara kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tengah pandemi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang mana kali ini dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo, diikuti oleh Forkopimda Tanjungbalai, Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Tengku Eswin, Danlanal TBA Letkol (P) Laut Dafris, KA BNNK Tanjungbalai AKBP Edi M. Nasution, mewakili Dandim 0208/AS Pabung Mayor Inf. Indra Bakti, mewakili Kajari TBA Rikardo Simanjuntak SH, Kepala LP Klas II B Pulo Simardan Kota Tanjungbalai Jayanta, Ka Imigrasi TBA Imam Teguh Adianto SE, Jajaran Polres Tanjungbalai, tokoh agama, tokoh masyarakat Kota Tanjungbalai, Ketua FKUB Kota Tanjungbalai H. Haidir, Ketua Bamag Pdt. Harison Banuarea, Sekretaris MUI Abdullah Rahim.

Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial mengatakan, selamat Hari Bhayangkara ke 74 Tahun untuk Polisi Republik Indonesia (Polri). "Kami dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 kepada Polri khususnya keluarga besar Polres Tanjungbalai semoga semakin berjaya."

Semoga di hari Bhayangkara ini dapat dijadikan sebagai memontum untuk bekerja semakin ikhlas, semangat dalam menghadapi berbagai tantangan dan masalah di tengah masyarakat.

Lanjut Wali Kota, kedepan Polri akan mengadapi pesta demokrasi masyarakat yaitu Pilkada Serentak dan menuju New Normal, maka dengan itu Polri harus tetap menjaga kesehatan dan mengantisipasi kejadian serta kerawanan yang akan terjadi ditengah masyarakat.

Melalui kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres dan  Wakapolres Tanjungbalai beserta jajaran yang telah mengundang dan membuat kegiatan ini, semoga kegiatan ini memberikan makna lebih bagi kita dan membut kita lebih semangat bertugas dalam mengahadapi pandemi Covid 19 di Kota Tanjungbalai, tutup Wali Kota H.M Syahrial.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai AKBP. Putu Yudha Prawira, menyampaikan ucapan terimakasi kepada para Undangan yang hadir dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

"Kami berharap di hari Bhayangkara ke 74 ini, Polri semakin Jaya dan semakin semangat serta Ikhlas dalam menghadapi dan menjalani pekerjaan kita. Diharapkan agar masyarakat dapat membantu tugas Polri dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kota Tanjungbalai, harap Kapolres Tanjungbalai.



"Bagi para personil Polri khususnya yang bertugas di Polres Tajungbalai agar tetap semangat dan ikhlas dalam bertugas melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, meskipun dalam kondisi pandemi Covid 19, pungkasnya.

Tokoh Masyarakat Kota Tanjungbalai H. Zulkifli Amsar Batubara mengatakan kami Masyarakat Kota Tanjungbalai mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 74 Tahun 2020 kepada Jajaran Polres Tanjungbalai, sederhana namun hikmat dan penuh semangat.

Kami merasa senang dan gembira karena telah diundang untuk menghadiri acara Upacara Hari Bhyangkara dan Syukuran dan kami merasa bersatu disini karena telah bergabung dengan Forkopimda Tanjungbalai. Kami mendukung Pemerintah dan Forkopimda untuk bersama dan kompak melawan pandemi Covid 19, dengan tetap menjaga kebersihan diri serta lingkungan, agar kita bisa menerapkan New Normal di Kota Tanjungbalai, ungkap H. Zulkifli Amsar Batubara.

Polres Tanjungbalai juga memberikan penghargaan kepada personil Polri yang berprestasi diantaranya Pesonil Polri yang telah berhasil mengungkap Kasus STNK Palsu serta Juara II Membaca Al Qur'an Tingkat Polda Sumut.

Puncak Upacara dan syukuran Hari Bhayangkara Ke 74 diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tanjungbalai bersama Wali Kota Tanjungbalai dan Forkopimda Kota Tanjungbalai.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru