SUMUT

NASIONAL

BKPRMI Binjai Bantu Korban Erupsi Sinabung

Rabu, 19 Agustus 2020 | 14.53 WIB
Kali Dibaca |

KETUA Umum BKPRMI Kota Binjai Riakif Kifnawa, A.Md memberikan bantuan secara simbolis kepada pengurus BKM Masjid Al Muslimin Desa Ndeskati, Selasa (18/08/2020).

Karo, Metrokampung.com
Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) terus berkomitmen membantu warga terdampak erupsi Gunung Sinabung yang kini sangat membutuhkan perhatian.

Kali ini DPD BKPRMI Kota Binjai menyalurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Sinabung, Selasa (18/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut, BKPRMI Kota Binjai membawa bantuan berupa beras, air mineral, obat tetes mata dan masker diserahkan kepada masyarakat di Masjid Al Muslimin Desa Ndeskati Kecamatan Naman Teran. Desa ini merupakan salah satu yang kondisinya parah terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.

"Kita sudah melihat langsung dampak berat dialami saudara kita disini. Banyak tanaman rusak, jalan penuh debu tebal yang dalam kondisi mengkhawatirkan dan bisa mengancam kesehatan," ujar Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Kota Binjai H. Akhmad Sari, S.Pd.I. didampingi Ketua Umum BKPRMI Kota Binjai, Riakif Kifnawa, A.Md. disela-sela memberikan bantuan tersebut.

PENGURUS BKPRMI Kota Binjai foto bersama di Masjid Al Muslimin Desa Ndeskati usai memberikan bantuan, Selasa (18/08/2020).
Kedatangan Tim BKPRMI Binjai disambut pengurus BKPRMI Kabupaten Karo bertepatan dengan erupsi Gunung Sinabung yang sedang terjadi, ditambah lagi mereka harus menembus jalan berdebu tebal akibat hujan debu vulkanik.

Melihat kondisi tersebut, Akhmad Sari mengajak masyarakat, khususnya pengurus BKPRMI di daerah lainnya untuk bergerak membantu meringankan beban yang dialami warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.

"Ini merupakan sebagai langkah awal. Insya Allah langkah selanjutnya Allah memberkahi dan memberikan kesempatan kita untuk bisa membantu saudara-saudara kita lebih maksimal lagi," pungkasnya.

Sementara, Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Karo melalui Sekretaris Umum Abdul Rahmad Saleh Tarigan, S.Pd.I mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan pengurus BKPRMI Kota Binjai mengingat kondisi masyarakat terdampak yang sangat membutuhkan bantuan.

Apalagi, lahan pertanian yang mayoritas sebagai sumber mata pencarian warga terdampak Gunung Sinabung mengalami kerusakan dan terancam gagal panen. "Selain kerugian setelah rusaknya tanaman, ini juga membuat banyak warga terdampak menjadi kehilangan mata pencaharian dan berharap bantuan dari para dermawan," katanya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru