SUMUT

NASIONAL

Bupati Ir.H Zahir, MAP Buka Kongres PSSI Kabupaten Batu Bara Periode 2020-2024

Kamis, 13 Agustus 2020 | 20.00 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat buka kongres PSSI.
Batu Bara, Metrokampung.com
Bupati Batu Bara, Ir.H.Zahir. MAP buka acara Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Batu Bara, yang diselenggarakan di aula kantor Bupati di Lima Puluh, Kamis (13/8/2020).

Bupati Batu Bara, Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya menyampaikan keinginan dan harapan untuk Ketua Askab PSSI yang terpilih, dapat mengembangkan dan memajukan sepak bola di Kabupaten Batu Bara.


“Saya berharap Ketua terpilih dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang baru dan potensial di bidang sepakbola," harapnya.

Upaya tersebut dilakukan dengan persiapan dan pembinaan mulai dari Sekolah Dasar yang tentunya akan di bantu oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Batu Bara.

Bupati Ir.H.Zahir, MAP menyatakan dukungan penuh pada kegiatan PSSI dan Club-club sepak bola yang berada di Kabupaten Batu Bara. Diharapkannya akan timbulnya pemain profesional dari Batu Bara, yang akan di kontrak Club Profesional tingkat Nasional dan Internasional.

Keseriusan Pemkab Batu Bara mendukung kemajuan olahraga sepakbola dibuktikan Zahir dengan mengungkapkan rencana Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan mempersiapkan bangunan  Stadion Sepak Bola yang berada Di Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador.

Lokasi lahan sebelumnya telah dihibahkan Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi kepada Pemkab Batu Bara.

Ketua Komite Eksekutif Asprov (Asosiasi Provinsi) PSSI Sumatera Utara, Kodrat Shah memimpin acara pemilihan pada Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Batu Bara.

Sapri Moesa yang juga Kadis Pora Wisata Kabupaten Batu Bara akhirnya dikukuhkan oleh Ketua Komite Eksekutif Asprov PSSI Sumatera Utara, Rahmad Shah sebagai Ketua Komite Eksekutif Askab PSSI Batu Bara Periode 2020-2024.

Sedangkan, Ilyas yang juga Kabid Olah Raga Dinas Pora Wisata Kabupaten Batu Bara, terpilih sebagai Wakil Ketua.

Kepengurusan dilengkapi anggota (Esco) Abdullatif Luthfi Panjaitan, Floria Yafanica Simanjuntak, Junaidi Raban dan Siswiko Mulyadi.

Kongres luar biasa dihadiri Ketua Komite  Plt. Ketua Askab PSSI Batu Bara Muhammad Ridwan dan Ketua KONI Batu Bara Muhammad Nur’ain.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru