Heboh.. ! Mortir Sisa PD Ditemukan di Percut Sei Tuan

Editor: metrokampung.com
Petugas saat mengamankan bom mortil yang ditemukan warga.
Deliserdang, metrokampung.com
Muliono menemukan  bom mortir diduga sisa perang dunia di pinggir aliran Sungai Sei Rotan, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara pada Minggu (16/8/2020) lalu.

Atas penemuan iti petugas Unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut, langsung mengamankan penemuan amunisi bahan peledak itu ke rumah Mulyono di Jalan Perbatasan Desa Bandar Klipa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (22/08/2020) malam kemarin.

"Mulanya Mulyono menemukan bom mortil itu di Sungai Sei Rotan pada minggu lalu. Selanjutnya, Muliono membawa mortir tersebut ke rumahnya," kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Ricky Pripurna Atmaja dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (23/8/2020) siang.

Selang beberapa hari kemudian, paman Muliono melihat mortir itu dan mengatakan kalau benda itu berbahaya. Lalu kata Kapolsek, pada Sabtu malam, Atok yang merupakan paman Muliono melaporkan penemuan bom mortir ini ke pihak berwajib.

"Selanjutnya kita berkoordinasi dengan Bag Ops Polrestabes Medan dan Subden Jibom Satbrimobda Polda Sumut," kata AKP Ricky.

Mantan Kanit Pidim ini mengatakan selanjutnya personel Subden Jibom Brimob Polda Sumut mendatangi lokasi untuk melakukan sterilisasi dan mengamankan bom mortir tersebut.

"Mortir diamankan oleh Personel Subden Jibom ke Mako Brimobda Polda Sumut. Diduga mortir ini peninggalan perang dunia kedua," imbuh AKP Ricky.

Usai diamankan, Kapolsek menerangkan rencananya Minggu hari ini bom itu akan dimusnahkan (disposal) oleh personel Jibom Brimob Polda Sumut. (ajo/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini