SUMUT

NASIONAL

Kamaruzzaman Jabat Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo DS

Kamis, 20 Agustus 2020 | 10.04 WIB
Kali Dibaca |

Wabup Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar melantik 28 pejabat administrator di Balairung.
Lb Pakam, metrokampung.com
Sebanyak 28 pejabat administrator dilantik Wakil Bupati (Wabup) Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar di Balairung Pemkab setempat, Rabu (19/8/2020). Pejabat yang dilantik terdiri 3 sekretaris dinas, 21  kepala bidang dan 4 sekretaris kecamatan.

Mereka adalah M Yusuf  sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang, Juniver Reynol Marbun sebagai Sekretaris BPBD Deli Serdang, Rosmeri sebagai Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan Deli Serdang, Marah Muda Pulungan sebagai Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kamaruzzaman sebagai Kabid Informasi Publik Dinas Kominfo, Muhammad Kennedy sebagai Sekretaris Kecamatan Patumbak, Christian Roganda Simanjuntak sebagai Sekretaris Kecamatan Pagar Merbau, Eddy Saputra Siregar sebagai Sekretaris Kecamatan Sibolangit dan Muhammad Taufan sebagai Sekretaris Kecamatan Labuhan Deli.

Wabup Ali Yusuf Siregar mengatakan, kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai yang tidak hanya dimaknai sekedar penempatan pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan pejabat yang bersangkutan semata. 

"Oleh karenanya, kepada saudara - saudara yang hari ini diambil sumpah janji dan dilantik, saya mengucapkan selamat. Sekaligus mengingatkan bahwa keterpilihan saudara - saudara menduduki jabatan administrator bukanlah sesuatu yang mudah, akan tetapi melalui berbagai pertimbangan, penilaian, evaluasi serta kecakapan yang dimiliki," kata Yusuf Siregar.

Karena itu, tambahnya, amanah dan kepercayaan yang diberikan ini, harus benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan tanggung jawab yang tinggi. Hal ini penting untuk dipahami dan dijiwai. Karena sesungguhnya, sumpah dan janji yang diucapkan tersebut tidaklah semata didasarkan atas kesanggupan melaksanakan perintah pimpinan saja, akan tetapi lebih dari itu adalah kesanggupan pertanggungjawaban terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

"Sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul. Lakukan terobosan - terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif dan sistemik, serta kombinasikan berbagai sumber daya secara optimal. Karena dengan itulah saudara-saudara dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal, yang muara akhirnya dapat memenuhi harapan - harapan seluruh masyarakat," papar Yusuf Siregar.

Turut hadir Sekdakab, Darwin Zein, Kepala BKD Yudi Hilmawan, kepala OPD terkait dan para kabag.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru